July 14, 2024

Reyna Usman: Covid-19 Jangan Jadi Penghalang Melayani Masyarakat

0

Reyna Usman.

Denpasar, Topvoxpopuli.com – Pelayanan publik di Kota Denpasar merupakan barometer pelayanan publik di seluruh Pulau Bali. Oleh karena itu, sekali pun pandemi Covid-19 pelayanan publik di Kota Denpasar harus tetap dioptimalkan.

“Pandemi Covid-19 jangan menjadi alasan untuk tidak melayani masyarakat dengan baik,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali, Reyna Usman.

Reyna mengatakan itu saat melakukan pertemuan dalam kegiatan Safari Forum Sosialisasi Pencegahan Covid-19 DPW PKB Bali bersama DPC PKB Denpasar bersama para tokoh masyarakat Denpasar, tokoh agama, tokoh perempuan, Ketua PC NU, MUI, Garda Bangsa, tokoh pemuda di Denpasar, Kamis pekan lalu.

Menurut Reyna, lembaga pelayanan publik bukan hanya lembaga pemerintah tetapi termasuk lembaga swasta seperti agen pariwisata, lembaga konsultan dan sebagainya. “Berikan pelayanan terbaik. Sebab, Bali sangat terkenal di seluruh dunia. Jadi Bali juga merupakan representatif Indonesia,” kata dia.

Reyna mendapat informasi bahwa pelayanan kepada masyarakat oleh lembaga publik turun karena pandemi Covid-19. Terkait itu, Reyna mengatakan, harus ada peningkatan peran lembaga pelayanan publik seperti agency yang dapat melakukan pelayanan konsultasi baik kepada masyarakat dan perusahaan.

Reyna berharap, perhatian terhadap peningkatan produktivitas masyarakat tetap harus dilakukan secara bersama sama dalam memajukan Kota Denpasar.
“Hal-hal yang terkait dengan tingkat produktivitas masyarakat di Denpasar yang saat ini menurun di semua sektor khususnya di sektor parawisata,” kata dia.

Reyna mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas masyarakat Denpasar, maka perlu bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan dan Pendidikan berupa model-model peningkatan produktivitas yang menyesuaikan dengan potensi sumber daya dan kreativitas masyarakat Denpasar. “Oleh karena pemerintah juga telah menyediakan bantuan untuk program UKM,” kata dia.

Reyna berharap, bantuan-bantuan pendanaan dari pemerintah akan lebih efektif dalam memberdayayakan ekonomi masyarakat Denpasar.

Pandemi Covid-19, kata dia, tidak pasti kapan redanya. “Oleh karena itu, kami dari PKB Bali terutama DPC Denpasar secara terus menerus menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama mematuhi prokes sesuai aturan pemerintah Bali,” kata dia.

Sementara Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiono menghimbau agar tokoh tokoh masyarakat dapat berperan dalam mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19. [TVP/RD]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *