July 14, 2024

Menteri Basuki Sambut Kedatangan Kaisar Jepang di Bandara Soekarno-Hatta

0

Banten, Topvoxpopuli.com  – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyambut kedatangan Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (17/6/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Yang Mulia Kaisar Naruhito ke Indonesia sejak naik takhta pada 1 Mei 2019. Kunjungan tersebut atas undangan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Tokyo tahun lalu.

Yang Mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan berada di Indonesia pada 17-23 Juni 2023. Yang Mulia Kaisar Naruhito akan berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Yogyakarta.

Pada Senin 19 Juni, Menteri Basuki akan ikut mendampingi Presiden Joko Widodo mengikuti Upacara Penyambutan Yang Mulia Kaisar Naruhito di Istana Bogor. Di Istana Bogor, Yang Mulia Kaisar Naruhito akan mengikuti jamuan makan siang yang diselenggarakan oleh Presiden Jokowi, disusul pertemuan dengan tokoh-tokoh Indonesia yang memiliki hubungan dengan Jepang pada malam harinya.

Kemudian pada Rabu 21 Juni, Menteri Basuki juga akan menerima kunjungan Yang Mulia Kaisar Naruhito ke Balai Teknik Sabo . Balai Teknik Sabo adalah balai di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR yang mempunyai tugas melaksanakan pengembangan, perekayasaan, dan pelaksanaan pelayanan teknis pengujian, pengkajian, inspeksi dan sertifikasi di bidang sabo.

Menteri Basuki juga akan mengantar kepulangan Yang Mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako pada Jumat, 23 Juni 2023 di Bandara Soekarno-Hatta. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *