July 14, 2024

Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi Dirjen ILO

0

Jakarta, TVP – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengadakan pertemuan dengan Deputi Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasioal (ILO) untuk Indonesia dan Timor Leste Celeste Drake di kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Wamen Afriansyah Sebut Kemnaker Jadi Pilot Project Satu Data Indonesia

Selain membahas isu ketenagakerjaan dan melihat implementasi standard ILO di Indonesia, dalam kunjungan kerja tersebut, Celeste juga memperkenalkan dirinya sebagai pejabat yang baru mengemban tugas di Jenewa sejak Agustus 2023 lalu.

“Dalam pertemuan tadi, Deputi Celeste juga akan berkunjung ke Pusat Pasar Kerja, pada Kamis, 20 Juni besok untuk melihat (showcase) kerja sama antara ILO dengan Kemnaker, ” ujar Anwar Sanusi.

Baca Juga: Menaker Minta ILO Realisasikan Program Pekerjaan Layak bagi Indonesia

Anwar Sanusi menambahkan Indonesia membutuhkan dukungan ILO, khususnya pengembangan tenaga kerja Indonesia berkelanjutan melalui bantuan teknis, keahlian, pelatihan, dan proyek yang lebih relevan dengan perencanaan strategis.

Di antaranya yakni transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) dan pemagangan yang berkualitas; manpower link and match melalui informasi pasar kerja; transformasi program pengembangan pasar kerja; dan visi baru pengembangan hubungan industrial.

Baca Juga: Indonesia – Australia Teken MoU Pilot Pertukaran Pengembangan Keterampilan

“Kami yakin pertemuan ini akan membawa manfaat yang signifikan dan diharapkan kerja sama yang kuat antara ILO dan Kemnaker terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Mr. Celeste Drake atas kunjungannya, ” kata Anwar Sanusi. [tvp]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *