October 6, 2024

Iran Gempur Israel, Israel akan Segera Membalas

0

Rakyat Iran berpesta setelah negara itu menyerang Israel, Rabu, 2 Oktober 2024 pagi.

JERRUSALEM, TVP –  Iran melancarkan serangan rudal besar-besaran ke Israel Rabu (2/10/2024) pagi dan militer Israel mengatakan mereka mencegat sebagian besar dari 180 roket yang ditembakkan ke sana.

Seorang pria Palestina tewas di Tepi Barat yang diduduki dalam serangan tersebut, dan sebuah sekolah di Israel tengah serta sebuah restoran di Tel Aviv menjadi sasaran serangan.

Sementara Israel mengeluarkan peringatan setelah serangan besar-besaran Iran yang dipublikasikan pada 01:08 Waktu Musim Panas Inggris 01:08 WIB. Tepatnya setelah pukul 01:00 pada hari Rabu di London dan pukul 03:00 di Israel dan Lebanon.

Baca Juga: Serangan Udara Israel  Tewaskan 492 Jiwa di Lebanon

PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Iran melakukan kesalahan besar malam ini, dan akan membayarnya. Sekutu Israel mengutuk serangan itu, dan Presiden AS Joe Biden mengatakan dia mendukung penuh Israel

Sebelumnya, pasukan Pertahanan Israel mengatakan mereka telah memulai operasi darat terbatas terlokalisasi dan tertarget di Lebanon melawan Hizbullah.  PBB dan UE telah mengulangi seruan untuk gencatan senjata, dan Dewan Keamanan PBB akan bertemu pada hari Rabu.

Saling tembak lintas batas antara Israel dan Hizbullah terus berlanjut, dengan lebih dari 50 orang tewas akibat serangan Israel, menurut pihak berwenang Lebanon.

Baca Juga: Israel bom RS Indonesia Jelang Jeda Kemanusiaan di Gaza

Pesta Kembang Api

Perayaan terjadi di jalan-jalan Teheran setelah serangan rudal Iran terhadap Israel. Banyak orang dalam kerumunan besar itu memegang bendera Iran dan Hizbullah, dan memperlihatkan wajah mantan pemimpin Hizbullah yang tewas dalam serangan udara Israel di Lebanon pada hari Jumat.

Pertemuan tersebut berlangsung di luar kedutaan Inggris, lokasi yang sama di mana perayaan serupa terjadi setelah serangan Iran terhadap Israel pada bulan April 2024. [bbc.com/TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *