Serikat Pekerja Merupakan Mitra Pelindo I

0

[JAKARTA] Serikat Pekerja (SP) PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) adalah mitra bagi perusahaan untuk mencapai target perusahaan. “SP Pelindo 1 menjadi perwakilan yang telah berjuang untuk menjembatani seluruh karyawan dengan manejemen. Semoga dengan bersinerginya SP Pelindo 1 dengan manajemen bisa turut membantu meningkatkan produktivitas organisasi sehingga dapat mencapai target perusahaan. Kerja keras dari seluruh komponen semoga dapat memajukan perusahaan,” kata Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya.

Ia mengatakan itu saat membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 SP Pelindo 1 di Hotel Aryaduta Medan, Rabu (4/10).

Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) melaksanakan Mubes ke-7 di Hotel Aryaduta Medan, selama tiga hari pada tanggal 3 hingga 5 Oktober 2018.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 Kamal Akhyar, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) SP Pelindo 1, beserta seluruh perwakilan anggota DPC SP Pelindo 1.

Hadir juga dalam pembukaan acara ini, Amin Yahya, Kabid Industrial Dinas Tenaga Kerja Kota Medan.

Acara ini menjadi forum bagi Pengurus SP untuk menetapkan arah perjuangan SP Pelindo 1 untuk jangka waktu empat tahun ke depan yang akan dituangkan dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara SP Pelindo 1 dengan manajemen Pelindo 1.

Rangkaian acara Mubes Pelindo 1 ini yakni: Laporan Pertanggungjawaban Pengurus SP Pelindo 1 periode 2015-2018, Pembahasan AD ART dan PKB, Pembahasan kriteria serta Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum DPP SP Pelindo 1, serta Pemilihan dan Penetapan Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 untuk periode 2018-2021.

“SP Pelindo 1 harus menjadi smart partnership dengan manajemen, yang bisa berjalan seiring dengan proses bisnis perusahaan. Para pengurus SP diharapkan menjadi role model di masing-masing cabang serta menjadi pionir dalam pencapaian target perusahaan,” kata Kamal Akhyar.

Mubes SP Pelindo 1 menetapkan Kamal Akhyar kembali menjadi Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 untuk periode 2018-2021 yang ditutup oleh Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputera Sembiring pada hari Jumat, 5 Oktober 2018. Acara ini dihadiri oleh 44 peserta yang terdiri dari perwakilan 16 cabang dan 1 unit usaha milik Pelindo 1. [DR]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *