April 21, 2024

Perumahan Bukit Golf Riverside Kembali Dibobol Maling

0

Perwakilan warga Bukil Golf Riverside foto bersama seusai membentuk “Paguyupan Bukit Golf Riverside” di Bukit Golf, Minggu (1/8/2019).

Gunung Putri, Topvoxpopuli.com – Perumahan Bukit Golf, di Cluster Lavender, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor kembali digasak maling, Kamis (29/10/2020) dini hari. Dua rumah masing-masing di RT 02 dan RT 03, RW 025 dimasuki maling dari atas atap.

Dua rumah yang dimasuki maling adalah rumah yang malam itu hanya dihuni ibu-ibu dan anak-anak mereka tanpa lelaki atau suami mereka. “Maling itu sepertinya berada, ngumpet dekat pintu gerbang masuk Lavender, mereka tahu suami saya tak pulang. Terus masuk ke rumah saya melalui pintu lantai dua rumah saya. Malingnya bagaikan pagar makan tanaman, dia tahu sekali keadaan dan situasi rumah saya,” kata Ibu Sarah, penghuni rumah GG 13 Nomor 8, RT 03/025 Lavender.

Ibu Sarah kehilangan uang dollar AS dan emas 24 karat senilai Rp 10 juta rupiah. “Yang mengerikan Pak, malingnya masuk ke kamar saya, mengambil dompet saya yang diletakan di atas meja rias di kamar tidur saya. Malingnya luar biasa. Serem ini Lavender,” kata dia.

Rumah lain yang dimasuki para maling adalah rumah GG-4/11, milik Ibu Mega Aulia. Maling masuk melalui pintu di lantai 2. Ibu Mega harus rela kehilangan dua buah HP dan satu buah laptop.

Sebagian besar warga Lavender meyakini bahwa maling-maling itu lelaluasa masuk karena kerja sama dengan orang dalam. “Sepertinya maling-maling ini bagi hasil dengan orang dalam, informan dalam. Kita harus cari siapa ini orang dalam. Sayang memang sekuriti kita tak berdaya, bisa karena jumlah mereka terbatas,” kata Hendra, warga RT 02.

Cluster Lavender memang menjadi langganan maling, dengan modus dan cara masuk rumah sama, selalu dari atap rumah. Sekitar tiga tahun lalu, rumah Ibu Densi di RT 02 kemasukan maling, malingnya sempat ditangkap namun pengurus RW waktu itu sepakat melepaskan sang maling dengan harapan bisa menangkap temannya yang lain, namun sampai saat ini tidak tertangkap.

Ibu Sarah telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi, semoga saja polisi segera menangkap. [TVP/RH]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *