July 27, 2024

Mendes PDTT Bagi-bagi Duit untuk Peserta Jalan Sehat di Bengkulu

0

Mendes PDTT, Eko Putro Sanjoyo (kedua dari kiri) beri hadiah uang untuk jalan sehat tercepat di Bengkulu, Sabtu (17/11).

[BENGKULU] Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengikuti jalan sehat bersama masyarakat di Kota Bengkulu, Sabtu (17/11).

Mendes PDTT, Eko Putro Sanjoyo (kedua dari kiri) beri hadiah uang untuk jalan sehat tercepat di Bengkulu, Sabtu (17/11).

Warga telah memadati area Sport Center Bengkulu sejak pukul 6 pagi. “Selamat pagi Bengkulu. Ayo kita jalan,” sapa Eko mengawali jalan sehat tersebut sebagaimana dalam keterangan tertulis yang diterima SP, Sabtu sore.

Masyarakat terlihat antusias. Kegiatan itu  merupakan rangkaian Ekspo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan promosi pembangunan kawasan perdesaan di area Sport Center Bengkulu yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemdes PDTT) tanggal 16-20 November 2018. Kegiatan ini bersamaan dengan ekspo Bengkulu dalam peringatan hari ulang tahun ke-50 Provinsi Bengkulu.

“Ada pepatah, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Saya senang sekali Bengkulu ini termasuk daerah yang masyarakatnya antusiasnya sangat besar dan produktif. Daerahnya subur,” ungkapnya.

Sebelum jalan sehat berlangsung, Eko meminta masyarakat Bengkulu untuk mengawal dana desa. Tak hanya itu, ia juga meminta warga untuk turut mengawal dana kelurahan yang akan disalurkan perdana tahun depan. “Saya minta dana desa dikawal. Tahun depan paling sedikit desa dapat Rp 1 miliar. Untuk desa tertinggal bisa sampai Rp 3 miliar. Tahun depan dana kelurahan juga ada. Jadi tolong dijaga,” ujarnya.

Eko mengakui, Provinsi Bengkulu masih berada pada peringkat 9 ekonomi dari 10 provinsi di Pulau Sumatera. Untuk itu, ia akan membantu pemerintah setempat agar mendapatkan fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian. “Saya sudah bawa Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan ke Kementerian PUPR. Dapat jalan, penahan ombak, dan sebagainya. Nanti bupati lain akan saya bantu komunikasikan ke pusat. Supaya kebutuhan Bengkulu dapat segera terealisasi,” ujarnya.

Usai jalan sehat, Eko juga membagikan ragam hadiah menarik kepada sejumlah peserta jalan sehat melalui sistem undian seperti android, kulkas, televisi, dan sebagainya. Ia juga memberikan hadiah langsung kepada peserta jalan sehat tercepat yakni sebesar Rp 3 juta untuk tercepat pertama, Rp 2 juta untuk tercepat ke dua, dan Rp 1 juta untuk tercepat ke tiga. [EH]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *