September 8, 2024

Ketum Pemuda Panca Marga yang Baru dari NTT

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com [TVP] – Berto Izaak Doko terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berakhir Minggu (8/9/2019) dini hari.

Terpilihnya Berto, cucu Veteran yang juga Pahlawan Nasional asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Izaak Huru Doko ( I.H.Doko), itu mendapat dukungan penuh dari utusan 24 provinsi yang hadir.

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) bertema “Melalui Munaslub Pemuda Panca Marga Kembali di Bawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia” dibuka Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI Purn Rais Abin. Ia berpesan agar Ormas yang dilahirkan LVRI itu kembali ke khitah sesuai AD/ART. Ibaratnya kembali menjadi PPM “24 karat”.

PPM selama ini seperti anak hilang. Karena tidak menganggap lagi LVRI sebagai organisasi yang melahirkkannya. Bahkan di bawah ketua H Abraham Lunggono AD/ART diubah sehingga tak murni 24 karat lagi. Misalnya membolehkan anggota bukan anak veteran. Pengurua PPM juga leluasa melakukan politik praktis.

Sekjen DPP LVRI Marsda TNI (Purn) FX. Soejitno saat menutup Munaslub mengatakan berakhirnya Munaslub bukan berarti selesai pekerjaan. “Masih banyak yang harus diselesaikan, terutama validasi dan soliditas organisasi. Segera  konsolidasikan seluruh anggota dan lakukan kunjungan ke daerah untuk menyerap aspirasi yang berkembang”, ucapnya.

Pimpinan sidang yang terdiri dari lima orang perwakilan peserta munaslub menetapkan agar ketua umum terplih bersama tim formatur diberi wewenang dan mandat penuh untuk menyusun komposisi dan personalia PP PPM masa bakti 2019 – 2024.

Selanjutnya membentuk tim guna menyusun dan menyempurnakan AD/ART PPM dalam waktu paling lama 30 hari. Kemudian menyusun rencana program kerja untuk lima tahun ke depan.

Humas DPP LVRI, Sudadi, menambahkan penyelenggaraan Munaslub berlangsung lancar,  aman, dan tertib. Sejumlah unsur pimpinan DPP LVRI ikut mendampingi dari awal hingga berakhirnya acara. [TVP/Edi Hardum]

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *