July 14, 2024

Pemkab Manggarai Jemput Atlit Taekwondo di Labuan Bajo

0

Para Atlet Taekwondo dari Manggarai yang meraih sukses.

Ruteng, Topvoxpopuli.com [TVP] Atlet Taekwondo asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ikut Menpora Champion di Jakarta meraih kemenangan. Kehadiran mereka dengan segala keterbatasan membuat para sesepuh Manggarai yang dikoordinir Gabriel Mahal selama di Jakarta berempati.

Ke-14 atlit itu selama di Jakarta ditampung di rumah Gabriel Mahal di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Kepedulian keluarga Gabriel Mahal bersama istrinya menyediakan penampungan sekaligus akomodasi untuk para atlit itu tidak sia sia.

Mereka meraih tujuh medali emas, satu perak, tiga perunggu, dan mendapat Piala Tim Favorit Menpora Taekwondo Championship di Jakarta.

Prestasi yang membanggakan itu dilaporkan Gabriel Mahal kepada Bupati Manggarai via pesan whatshap melaporkan bahwa “Kraeng Bupati Prestasi anak anak atlit Taekwondo dari Manggarai baik sekali, kalau boleh ada penyambutan lite, ite one Manggarai. Rencananya, mereka pulang pake pesawat hari Rabu. Ase Kae yang punya perhatian di Jakarta kumpul rewok cekoe-cekoe untuk biaya tiket mereka.” demikian Gabriel Mahal.

Penyampaian Gabriel Mahal direspons positip oleh Bupati Manggarai Deno Kamilus. “Terima kasih Pak Gaby latangt nai ngalis tuka ngengga dite dan ase kae manggarai. Toe baen mereka pulang Jakarta – Kupang-Ruteng atau Jakarta – Labuan Bajo-Ruteng. Tabe”, demikian respons Deno.

Respons Deno ditindaklanjut oleh Ketua Harian Koni Kabupaten Manggarai, Martinus Apri Laturake untuk terus berkomunikasi dengan Gabriel Mahal di Jakarta tentang Kepastian kepulangan atlit Taekwondo asal Kabupaten Mangarai. “Saya sudah komunikasih ke Jakarta bahwa para atlit itu akan pulang via Labuan Bajo pada hari Rabu (25/9/2018) dan Pemkab Manggarai akan jemput di Labuan Bajo dan selanjutnya diterimah oleh Bupati Manggarai” kata Apri sapaan akrab Ketua Harian Koni Manggarai itu ketika ditemui di ruang kerja Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai, Senin (23/9/2019).

Respon Tokoh Masyarakat Jakarta sungguh amat baik, berbagai dukungan mereka berikan baik moril maupun materil. Kecuali itu, dukungan serupa juga datang dari tokoh masyarakat Jakarta, demikian Gabriel Mahal, mantan Kasatpol PP DKI Jakarta yang disebut “legenda Kasatpol PP DKI”, Harianto Badjoeri, yang akrab disapa “HB” memberikan hadiah berupa gratis ke Ancol dan gratis kerab Dufan bagi anak-anak Atlet Taekwondo Manggarai.

“Anak-anak atlet asal Manggarai itu dianggap tamu khusus oleh Pak HB, apalagi dengan prestasi mereka meraih 7 Medali Emas, 1 Perak, 3 Perunggu, dan mendapat Piala Tim Favorit Menpora Taekwondo Championship di Jakarta, Pak HB di bulan Agustus 2019 menerima Golok Sejarah dari Majelis Tinggi Betawi sebagai penghargaan ketokohannya di Ibu Kota. Dalam acara itu Pak HB mengenakan songkok songke Manggarai. ” ungkap Gabriel Mahal. [TVP/Willy Grasias]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *