July 27, 2024

Debat Presiden AS: Trump dan Biden Saling Menghina

0

Gedung Putih, AS

Jakarta,Topvoxpopuli.com – Presiden Donald Trump dan penantangnya Joe Biden telah bentrok sengit dalam salah satu debat Gedung Putih yang paling kacau dan pahit selama bertahun-tahun.

Trump sering menyela, mendorong Biden untuk memberitahunya untuk “tutup mulut” saat keduanya memperebutkan pandemi, perawatan kesehatan dan ekonomi.

Presiden AS ditantang atas dukungan supremasi kulit putih dan menolak untuk mengutuk kelompok sayap kanan tertentu.
Jajak pendapat menunjukkan bahwa Biden memiliki keunggulan satu digit atas Trump.

Tetapi dengan 35 hari hingga hari pemilihan, survei dari beberapa negara bagian penting menunjukkan persaingan yang lebih ketat.

Jajak pendapat juga menunjukkan satu dari 10 orang Amerika belum memutuskan cara memilih. Tetapi para analis mengatakan debat Selasa malam – yang pertama dari tiga – mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan.

Apa Momen Kuncinya ?

Secara keseluruhan, debat 90 menit di Cleveland, Ohio, berlangsung ringan pada diskusi kebijakan yang serius. Kedua kandidat berbicara satu sama lain tetapi Trump memotong sekitar 73 kali, menurut hitungan oleh CBS News.

Jangka waktu menjadi jelas sejak awal saat kedua kandidat berdebat tentang perawatan kesehatan. Hectoring dari Trump melihat Mr Biden menyebut presiden sebagai “badut”.

Ketika mereka pindah ke Mahkamah Agung, dendam melanjutkan, dengan Biden menolak untuk menjawab ketika ditanya apakah dia akan mencoba untuk menambah jumlah hakim. “Maukah kamu tutup mulut, Bung?” kandidat dari Partai Demokrat itu membentak Trump, kemudian menambahkan: “Teruslah mengoceh, bung.”

Trump, kandidat Partai Republik yang mencari masa jabatan kedua, menjawab: “Rakyat mengerti, Joe. Empat puluh tujuh tahun [dalam politik], Anda tidak melakukan apa-apa. Mereka mengerti.”

Dalam salah satu percakapan yang paling banyak dibicarakan malam itu, presiden ditanya oleh moderator, pembawa berita Fox News Chris Wallace, apakah dia siap untuk mengutuk supremasi kulit putih.
Dia awalnya mengatakan dia akan tetapi ketika diminta untuk mencela kelompok Proud Boys sayap kanan dengan nama, dia menghindar.

Mr Trump berkata: “Proud Boys, mundur dan berdiri, tapi saya akan memberitahu Anda apa, seseorang harus melakukan sesuatu tentang antifa dan kiri.”

The Proud Boys, sebuah kelompok anti-imigran, yang semuanya laki-laki, turun ke media sosial untuk merayakannya. “Berdiri dan berdiri di dekat Pak,” tulisnya di Telegram.

Antifa, kependekan dari “anti-fasis”, adalah afiliasi longgar dari aktivis sayap kiri yang sering bentrok dengan kelompok sayap kanan dalam protes jalanan. [BBC.COM/TVP/RH]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *