June 13, 2024

Pertama di Indonesia, PT Cosmax Indonesia Memperoleh Sertifikasi Eve Vegan

0

Gedung PT Cosmax Indonesia.

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Pada tanggal 25 November 2020, PT Cosmax Indonesia telah memperoleh sertifikat vegan dari Expertise Végane Europe (Eve), menjadikan PT Cosmax Indonesia sebagai perusahaan maklon kosmetik pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi Eve Vegan.

Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung, dalam siaran persnya, Selasa (22/12/2020), sertifikasi ini diberikan atas usaha perusahaan dalam memberikan jaminan untuk tidak melibatkan hewan, baik dalam proses perolehan bahan baku, kemasan, maupun seluruh proses produksi dan inovasi.

Sertifikat Vegan menjadi tambahan dalam rangkaian pencapaian PT Cosmax Indonesia yang sebelumnya telah diraih, antara lain sertifikasi GMP, ISO, dan Sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Atas dasar pencapaian tersebut, kata Cheong, PT Cosmax Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk vegan sebagai bentuk pemenuhan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen, serta peningkatan kepercayaan konsumen terhadap kosmetik vegan yang diproduksi oleh perusahaan. Menurut Grand View Research Institute USA, angka penjualan kosmetik vegan secara global akan terus meningkat dan mencapai 20.8 Miliar Dollar di tahun 2025.

Vegan sendiri merupakan sebuah tren kecantikan yang mendunia seiring dengan berkembangnya istilah safety, healthy, dan clean beauty. “Dengan menambahkan sertifikasi vegan sebagai salah satu penunjang sertifikasi halal, maka perusahaan dapat dengan mudah menyediakan kebutuhan dan keinginan terhadap clean & safe cosmetics kepada konsumen serta pelanggan di Indonesia,” jelas Cheong Min-Kyoung.

Expertise Végane Europe (Eve) yang lebih dikenal sebagai Eve Vegan, merupakan organisasi independen berbasis di Perancis yang memiliki spesialisasi di bidang kontrol produk-produk vegan.

Sertifikasi Even Vegan menjadi tolak ukur utama dalam transparansi kontrol produk vegan oleh badan yang sah dan independen. Kepemilikan sertifikasi Eve Vegan dapat menjadi jaminan bahwa produk-produk yang dihasilkan bebas dari sumber hewani (termasuk produk hewan hasil pembibitan, pembantaian, perburuan, dan penangkapan), dan tidak melakukan pengujian pada hewan.

PT Cosmax Indonesia berharap dapat terus meningkatkan kemampuan dalam memberikan hasil produksi dengan mutu dan kualitas terbaik untuk konsumen Indonesia. [TVP/RH]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *