July 27, 2024

Produk Pertanian Indonesia Dapat Dipromosi di Arab Saudi

0

Direktur IndonesianTrade Promotion Center (ITPC) Jeddah Saudi Arabia, Muhammad Rivai Abbas (kanan) foto bersama Dr.Reyna Usman di Jeddah, Arab Saudi, 4 Desember 2022.

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Direktur IndonesianTrade Promotion Center (ITPC) Jeddah Saudi Arabia, Muhammad Rivai Abbas mengatakan, produk-produk pertanian Indonesia dan produk lainnya dapat dipasarkan di negara Saudi Arabia sesuai standar  dan terbuka. “Arab Saudi juga membuka  program konsultasi khususnya produk UMK dan UMKM,” kata Dr.Reyna Usman mengutip Muhammad Rivai Abbas.

Dr Reyna Usman selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali mengadakan pertemuan dengan Rivai Abas pada 4 Desember 2022 di Jeddah, Ibu Kota Negara Saudi Arabia.

Dr Reyna Usman berharap  dan menyampaikan kiranya ITPC dapat membantu memprioritaskan  promosi produk produk tourism pertanian kopi, ikan  dan makanan, home decor Craft, dari Bali  dan penempatan Tenaga Kerja Formal disektor Perhotelan dan jasa kesehatan  teraphis dan trainning Center.

Untuk itu, Reyna meminta agar produk-produk national  Indonesia harus secara terus menerus dipromosi baik di dalam negeri sendiri juga di luar negeri.

Menurut Reyna, dalam upaya promosi ini tentunya banyak hal yang harus dilakukan terutama dalam hal bagaimana produk dalam negeri Indonesia harus memenuhi kualitas spesifikasi dan harga yang dapat bersaing dengan produk produk negara lainnya.

Pada kesempatan itu, Reyna juga menyampaikan permintaan khusus kiranya produk-produk dari Bali   memiliki etalase khusus dan mengikut sertakan Pemerintah Daerah Bali seperti Kabupaten Badung, Jembrana, Buleleng, Karang Asam, Gianyar, Bangli, Klungkung, Tabanan dan  Kota Denpasar  dapat melakukan kegiatan  Bali Exibition di Jeddah.

Untuk itu Reyna  sangat optimistis dapat  dilakukan jika koordinasi Pemda Bali  dan pelaku usaha  Lembaga UMK dan UMKM dapat bersinergi bersama untuk menindak lanjuti apresiasi kita bersama masyarakat Indonesia  kepada kesuksesan penyelenggaraan G20 di Bali. [TVP]

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *