February 27, 2024

Reyna Usman Siap Bantu Ketum Apindo

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Mantan Dirjen Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kerja, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dr. Reyna Usman dikukuhkan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bidang Organisasi Apindo di bawah kepemimpinan Shinta Widjaja Khamdani masa bakti 2023 – 2028.

“Karena itu, saya pasti ikut bekerja keras bersama Ibu Ketum Apindo untuk menyukseskan semua program beliau,” kata Reyna kepada SP, Rabu (2/8/2023).

Reyna Usman mengapresiasi program unggulan Ketua Umum Apindo terpilih, Shinta Widjaja Khamdani.  “Saya mengapresiasi program unggulan beliau,” kata Calon Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Gorontalo,

Reyna ikut  menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo masa bakti tahun 2023-2028 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Program unggulan yang dimaksud Reyna Usman adalah pengentasan stunting  dan penciptaan dua juta lapangan kerja setiap tahun. “Tentunya sangat membantu pemberdayaan ekonomi nasional Indonesia lebih maju dan sejahtera,” kata  Reyna Usman yang cukup lama  dalam penugasan dalam fungsi ketenaga kerjaan Indonesia ini.

Program lain, kata Reyna, adalah program UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Merdeka akan tercipta wirausaha-wirausaha baru yang bermuara pada employment ereation dan pendampingan tidak saja sarjana sarjana tetapi mahasiswa-mahasiswa untuk disiapkan dalam dunia kerja yang memiliki kompetensi dan etos kerja yang tinggi.

“Hal ini tentunya upaya upaya yang difokuskan Ibu Ketua Umum Apindo  Shinta. W. Kamdani dalam menjalin hubungan Tri Partit  yang kondusif di Indonesia,” kata Reyna.

Makanan Bergizi

Presiden Joko Widodo menghadiri Pengukuhan DPN Apindo tersebut. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas pengukuhan Shinta W. Kamdani selaku Ketua Umum Apindo beserta seluruh jajarannya.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan selamat atas pengukuhan Ketua Umum dan seluruh jajaran Pengurus Apindo Masa Bakti 2023-2028. Saya dengar Ibu Shinta, Ibu Ketum, adalah perempuan pertama yang memimpin Apindo,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi Apindo yang turut berperan dalam penanganan stunting di Indonesia. Presiden berharap nantinya para pengusaha lainnya yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bisa turut serta dalam program penanganan stunting agar angka stunting bisa terus menurun.

“Memang di 2015 angka kita memang sangat tinggi sekali. Saat itu 37 persen anak-anak kita pada posisi mengalami stunting, 37 persen. Akhir tahun 2022 yang lalu sudah turun menjadi 22 persen. Target kita nanti di 2024 sudah menjadi 14 persen, tapi itu saya lihat di lapangan bukan hal yang mudah, tapi saya yakin kesulitan dan ketidakmudahan itu akan bisa, targetnya bisa kita raih apabila ada partisipasi dari para pengusaha,” ungkapnya.

Menurut Presiden, yang dibutuhkan dalam penanganan stunting adalah pemberian makanan bergizi baik kepada anak-anak. Tidak hanya itu, rutinitas pemberian juga memegang peranan penting dalam menangani stunting pada anak-anak tersebut.

“Biasanya secara rutin sudah dilakukan, itu ditimbang setiap bulan kelihatan, cepat kelihatan hasilnya kalau konsisten. Sekali lagi, seperti tadi disampaikan Bu Ketua Apindo, bahwa problem besar yang membebani bonus demografi kita nanti ke depannya bisa karena stunting ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani, serta Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. [TVP]

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *