June 24, 2024

DW Kemnaker Gelar Seminar Parenting Tumbuh Kembang Anak

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Dharma Wanita Kementerian Ketenagakerjaan bersama Yayasan Dharma Bina Gemilang dan Universitas Mercu Buana Jakarta, menggelar seminar parenting tumbuh kembang anak di ruang Tridharma Kemnaker, Jakarta, Kamis (3/8/2023).  Seminar menghadirkan pembicara psikolog, Melani Aprianti, M.Psi dan Karisma Riskinanti, MPsi.

Dalam sambutan saat membuka seminar, Menaker Ida Fauziyah mengatakan di tangan seorang ibu, akan tumbuh generasi bangsa yang akan membawa negara tercinta menjadi negara yang maju. Ia menilai mengasuh dan merawat buah hati saat ini, merupakan tugas yang berat dan banyak ujian yang dihadapi.

“Perkembangan teknologi yang kita nikmati saat ini, memberikan dampak negatif bagi kita semua. Susahnya melepaskan gadget di sela aktivitas keseharian kita, bisa menyita waktu dan akhirnya perhatian kita terhadap buah hati berkurang. Akibatnya bisa lalai mengawasi tumbuh kembangnya anak kita, ”  ujar Ida Fauziyah.

Sedangkan Dina Andarini Satrio kegiatan seminar merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan Universitas Mercu Buana dan berharap akan terus berlanjut dengan kegiatan bimbingan konseling kepada anak didik di TK Eka Dharma Santi pada periode tertentu.

“Kerja sama ini kami rasakan sangat berarti bagi kelancaran proses tumbuh kembang anak agar dapat berlangsung dengan maksimal sehingga anak-anak didik diharapkan dapat menjadi manusia dengan kepribadian yang utuh dan kuat, ”  ujarnya. [TVP]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *