December 11, 2023

Wanita Nelayan Ganjar Bantu Pengembangan Produk Ikan Asin di Pangandaran

0

Pangandaran, Topvoxpopuli.com – Kelompok sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar membantu istri para nelayan di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk menambah perekonomian keluarga.

Mereka memberdayakan ibu-ibu setempat untuk membuat produk ikan asin hingga menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan dari tahap produksi sampai dengan pemasarannya.

“Kegiatan hari ini ada deklarasi sama pembuatan produk ikan asin. Ada pemberian bantuan juga. (Bantuannya) banyak itu ada freezer, ada apa saja (semua yang dibutuhkan)” kata Ketua Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, Wati sesuai acara, Kamis (3/8/2023).

Bantuan yang dimaksud itu berupa peralatan produksi seperti alat masak, mesin vakum dan pengemasan hingga kotak pendingin (freezer) untuk digunakan bersama-sama di rumah produksi ikan asin yang ada di Desa Batukaras.

Tak hanya itu, para sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar juga membantu pemasaran produk ikan asin buatan warga melalui desain kemasan yang menarik hingga mempromosikannya kepada publik.

Wati menilai, produk ikan asin di Desa Batukaras menyimpan potensi ekonomi yang bisa meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat karena bisa menambah penghasilan para istri nelayan.

Kegiatan kali ini sekaligus membuktikan kontribusi kelompok Wanita Nelayan Sadulur Ganjar melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang memiliki dampak sosial, ekonomi dan budaya bagi masyarakat di Jawa Barat.

Oleh karena itu, kehadiran para sukarelawan Ganjar Pranowo kembali mendapatkan sambutan positif dari warga Desa Batukaras yang dibuktikan dengan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

“Warga antusias begitu. Kami mendukung Pak Ganjar untuk menjadi Presiden di Indonesia,” ujar Wati optimistis para nelayan setempat akan memenangkan Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024.

Sementara itu, salah seorang istri nelayan Desa Batukaras, Juju Juwita mengapresiasi kelompok sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar yang telah menggelar kegiatan kali ini.

Dia berharap perhatian untuk kaum nelayan khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran bisa terus berlanjut setelah Ganjar terpilih menjadi presiden 2024-2029 mendatang.

“Acara hari ini sangat positif, bagus, baik, bermanfaat bagi kita semua. Harapan untuk Bapak Ganjar Mudah-mudahan bisa menjadi Presiden yang baik dan bermanfaat bagi warga, kita semua. Semoga sukses,” tutur Juju.

Warga yang hadir pada kesempatan itu meyakini Ganjar adalah sosok yang tepat menjadi Presiden Republik Indonesia setelah melihat prestasinya sebagai Gubernur Jawa Tengah yang terbukti memberikan kemajuan signifikan. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *