June 24, 2024

Munas ke-3 HIMKI, Abdul Sobur Terpilih Sebagai Ketua Umum HIMKI

0

Abdul Sobur terpilih sebagai Ketua Umum HIMKI untuk masa jabatan 2023 sampai dengan 2026.

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Musyawarah Nasional ke-3 Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) yang digelar di Hotel Holiday Inn Jakarta memilih Abdul Sobur sebagai Ketua Umum HIMKI untuk masa jabatan 2023 sampai dengan 2026.

Musyawarah Nasional (MUNAS) HIMKI diadakan  satu kali dalam jangka waktu tiga tahun. Tema MUNAS ke-3 adalah “Perkuat Soliditas dan Integritas Organisasi untuk Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Industri Mebel dan  Kerajinan Nasional”.

Musyawarah Nasional adalah perangkat kekuasaan tertinggi organisasi yang terdiri dari perwakilan dari DPD yang sah, untuk digunakan pada saat Musyawarah Nasional.

Munas HIMKI memilih 9 formatur yang memilih seorang Ketua Umum. Hal ini tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga HIMKI mengenai Kekuasaan Tertinggi Organisasi.

 Terima Kasih

Abdul Sobur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta Munas yang mempercayakan saya memimpin HIMKI untuk tiga tahun ke depan. “Perlu saya tegaskan di sini, bahwa Musyawarah Nasional atau Munas adalah sarana dan keputusan tertinggi yang dimiliki organisasi untuk menyusun Garis-garis Besar Program Kerja HIMKI ke depan,” kata dia.

Ia mengatakan, Munas adalah langkah paling strategis sebab di sinilah kita mengeluarkan sejumlah rekomendasi kebijakan yang akan diberikan ke pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan industri mebel dan kerajinan pada masa-masa yang akan datang.

Apalagi pamerintah bersama-sama HIMKI telah menargetkan nilai ekspor sebesar US$ 5 miliar. Untuk itu ia dan jajarannya perlu melakukan kerja sama secara sinergis, terutama pada saat ini dimana kondisi global tidak sedang baik-baik saja. “Di sisi lain, para pesaing kita seperti Vietnam dan Malaysia juga semakin bergerak meninggalkan posisi kita dari sisi ekspor,” kata dia. [TVP]

 

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *