February 23, 2024

Cerita Nelayan Balad Ganjar Bantu Warga Dapatkan Air Bersih di Dusun Ciawitali Pangandaran

0

Pangandaraan, Topvoxpopuli.com – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Nelayan Balad dan Nelayan Wanita Sadulur Ganjar terus menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi para warga.

Seperti kali ini, sukarelawan memberikan bantuan kepada warga untuk mendapatkan air bersih, di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Ciawitali Kamsu mengatakan, saat ini para warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena musim kemarau.

“Warga di sini kekeringan sejak dua bulan kebelakang. Sumur yang ada untuk mengambil air bersih saat ini juga sudah kering, sehingga warga ada yang beli air. Namun, tidak semua warga mampu membelinya,” ujar Kamsu, Rabu (13/9/2023).

Kamsu menjelaskan, karena melihat situasi saat ini maka sukarelawan berinsiatif untuk memberikan bantuan pengeboran air, toren air, mesin pompa, hingga pipa air sebagai penyalur.

“Warga di sini sangat merasa terbantu dengan  bantuan yang kami berikan. Karena mereka memang sudah mengalami kekeringan sejak lama,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga Solihati mengaku harus berjalan sejauh satu kilo meter untuk mendapatkan air.  “Sekitar satu kilo untuk ambil air, karena sumur yang masih ada airnya cuma ini. Bahkan saat ini pun sudah mulai keruh,” kata Solihati.

Dia pun merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan, sehingga warga dapat mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya bersyukur sekali, mudah-mudahan segala urusan sukarelawan lancar. Salah satunya supaya Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden,” pungkasnya. [TVP]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *