June 24, 2024

Senangnya Pelaku UMKM di Karawang Usai Dagangannya Diborong Sopir Truk Ganjar

0

KARAWANG, TVP – Endah Wati, salah satu pelaku UMKM yang menjajakan gorengan tak dapat menahan kebahagiaannya setelah dagangannya diborong habis oleh Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (KST Jabar).

Para supir truk menggerakkan aksi sosial itu tepat di lingkungan tempat Endah tinggal, yakni Dusun Karajan B, RT 018/004 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (1/10/2023).

Endah mengucapkan terima kasih kepada para supir truk pendukung Ganjar Pranowo itu. Apalagi belakangan ini dagangannya sepi pembeli.  “Alhamdulillah senang banget, terima kasih banyak Komunitas Sopir Truk yang sudah memborong dagangan saya. Sebelumnya gorengan saya sepi, sekarang sudah ludes,” katanya.

Endah pun mendoakan kesehatan dan keselamatan KST Jabar di manapun berada. Endah juga berdoa untuk kelancaran kegiatan mereka di masa yang akan datang.  “Doanya semoga ke depannya para supir truk semakin sukses, jaya, dan tidak bosan melakukan kebaikan,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Daerah (Korda) KST Kabupaten Karawang Teguh Nurdiansyah menjelaskan, borong dagangan ini merupakan bentuk kepedulian sopir truk pendukung Ganjar Pranowo terhadap perekonomian sesama.

“Kami di sini dari Komunitas Sopir Truk melakukan kegiatan borong dagangan UMKM yang ada di Desa Kemiri ini. Borong dagangan ini dilakukan untuk meringankan usaha para pelaku UMKM,” kata Teguh.

Teguh mengatakan, kehadiran UMKM selama ini sangat membantu para sopir truk memenuhi kebutuhan makan dan minum saat rehat berkendara. Apalagi UMKM kerap menyediakannya dengan harga yang terjangkau.

Sebab itu borong dagangan yang dilakukan KST Jabar adalah salah satu bentuk solidaritas sopir truk pendukung Ganjar Pranowo agar perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Karawang semakin berkembang.  “Kami juga terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar yang kerap menggalang kepedulian kepada para pelaku usaha kecil atau UMKM yang ada di desa-desa,” kata Teguh.

Setelah dilaksanakannya aksi sosial ini, Teguh berharap KST Jabar semakin kompak dan solid menebarkan semangat kebaikan kepada sesama, baik antar sopir truk maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

Teguh pun menegaskan komitmen KST Jabar untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai daerah. Sehingga, masyarakat bisa merasakan manfaat kebersamaan ini.

“Komunitas Sopir Truk ke depan akan mengadakan kegiatan positif yang lebih luas lagi dan lebih besar, khususnya membantu para UMKM,” katanya. [Cr]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *