April 17, 2024

Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran Penyelenggaraan Pelatihan dan Produksi Vokasi Kemnaker

0

Jakarta, TVP –  Masyarakat terlihat antusias mengunjungi pameran penyelenggaraan pelatihan dan produk vokasi yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 27-29 Oktober 2023.

Dalam pameran ini, berbagai replika kejuruan yang menjadi modalitas Kemnaker dalam menyelenggarakan pelatihan vokasi lengkap dengan peralatan dan produk yang dihasilkan dihadirkan, di antaranya adalah kejuruan Automotive (teknik otomotif, alat berat), Electrical (refrigrasi, elektronik, listrik), Manufacture, Mechanical (tekniklas), Construction (bangunan), Tourism, Smart Farming, Fashion Technology, Creative Industry, dan IT for Bussiness.

Salah satu pengunjung pameran, Asrof (26) mengaku antusias menghadiri pameran. Ia mengatakan pamerannya sangat menarik, khususnya pameran terkait teknologi.

“Tadi saya sudah berkeliling, khususnya di booth BPVP Surakarta tentang 3D Animation Pipeline. Saya tertarik sama animasi,” ucap Asrof, Sabtu (28/10/2023).

Pengunjung lainnya, Heriyanto (27) menyatakan sengaja mengunjungi pameran ini karena tertarik dengan berbagai inovasi yang dihadirkan BPVP.

Dalam pameran tersebut, ia sempat berbincang dan minta informasi kepada pengelola sistem Internet of Things (IoT) pertanian dari BPVP Bandung Barat terkait tata cara melembabkan tanah.

“Jadi saya agak tertarik tentang IoT ini. Tadi banyak informasi yang dia bagi kepada kita. Walau pun penjelasan pendek, tapi kita paham. Rencananya nanti kita praktikkan di daerah (Makassar). Dia sudah kasih kontak ke saya, jadi nanti kalau ada informasi lebih lanjut dihubungi,” ucap Heriyanto.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Kemnaker atas penyelenggaraan pameran dan job fair. Ia menyatakan berbagai pelatihan dan produk vokasi yang dipamerkan sangat bagus. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *