October 6, 2024

Warga Pulau Boleng akan Pilih Pasangan Mario-Ricard

0

Pasangan Edistasius Endi dan Yulianus Weng (paket Edi-Weng) (Foto: HO)

Labuan Bajo, TVP – Warga Pulau Boleng, Kampung Rungkam dan sekitarnya mengharapkan periode kedua Bupati Edi Endi – Weng akan segera membangun jalan ke sampai ke Kecamatan Boleng termasuk isfrastruktur di Pulau Boleng.

Harapan itu disampaikan sejumlah warga Pulau Boleng dan Kampung Rungkam ketika ditemui media ini di Kampung Rungkam, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Manggarai Barat, Jumat (27/9/2024). “Selama ini Edi – Weng tidak memperhatikan kami di sini. Beliau juga tidak pernah ke Pulau Boleng,” kata Aco, warga Pulau Boleng.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Unggul, Pemkab Mabar Segera Bangun Poltekpar

Aco mengatakan, sepertinya pada Pilkada Mabar pada bulan November 2024 ini, semua masyarakat Pulau Boleng akan memilih pasangan Mario-Ricard. “Ya kami memilih pasangan Mario-Ricard lebih kepada kebaikan dan kesuksesan mantan Bupati Fidelis Prando dulu,” kata Aco.

Warga Pulau Boleng lainnya, Maku, mengatakan, yang masyarakat rindukan adalah pengaspalan jalan sampai Kampung Rungkam. “Saat ini jalannya bisa dilewati mobil tetapi kan agak susah ya dilewati karena karena diaspal,” kata Maku.

Baca Juga: Puluhan Orang Mengaku TNI dan Polri Kepung Rumah Ketua Formapp Mabar

Maku juga memastikan masyarakat Desa Batu Tiga di mana di dalamnya adalah Pulau Boleng, Desa Tanjung Boleng di mana di dalamnya adalah Kampung Rungkam bisa 100% memilih Mario-Ricard. “Ya, fakta lapangan untuk seluruh Mabar barangkali masih kuat Edi-Weng, tapi kami di sini kan pilih orang baru,” kata Maku.

Sementara warga Kampung Rungkam lainnya, Gerard, mengatakan, yang akan memilih pasangan Mario-Ricard umumnya anak-anak muda, tetapi orangtua lebih percaya Edi –Weng. “Mario itu pengalamannya apa ya ? Dia belum punya kesuksesan. Kami dan keluarga akan pilih Edi-Weng karena pasangan ini sudah terbukti sukses bangun Mabar,” kata dia.

Menurut Gerard, pada periode kedua Edi-Weng pasti membangun seluruh insfrastruktur di Mabar. “Baru satu periode saja sudah bagus Mabar apalagi kalau dua periode pasti jauh lebih mantap,” kata dia.

Baca Juga: Petani Cabei di Mabar Keluhkan Soal Pemasaran

Regina, warga Desa Tanjung Boleng mengatakan, ia dan keluarga tidak percaya kepada Mario-Ricard karena mereka belum punya pengalaman. “Saya dan keluarga akan pilih pasangan Edi-Weng,” kata ibu dua anak ini.

Pantuan media ini, jalan lintas utara dari Batu Cermin Labuan Bajo – Kampung Rungkam belum diaspal. Memang kenyataanya kendaraan roda empat dan roda dua masih bisa dilewati. [rob/tvp]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *