TSE Raih Penghargaan dari Kementerian Sosial RI

0

[JAKARTA] Korindo Group melalui PT Tunas Sawa Erma (TSE) menerima penghargaan dari Padmamitra Award 2018 dalam kategori Penanganan Keterpencilan. Padmamitra Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh negara kepada dunia usaha atas kontribusi dan perhatiannya kepada kondisi sosial masyarakat. Penilaian atas performa penerima penghargaan dilakukan langsung oleh Kementerian Sosial Indonesia bersama dengan Forum CSR Kessos.

Korindo Group melalui PT Tunas Sawa Erma (TSE) menerima penghargaan dari Padmamitra Award 2018 dalam kategori Penanganan Keterpencilan.

Demikian dikatakan Mr. Ha Sang O selaku General Manager di TSE. Manajer Klinik Asiki, Firman Jayawijaya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/10).

TSE merupakan salah satu unit usaha Korindo di bidang perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di daerah perbatasan Timur Indonesia, yakni di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Di antara para nominasi lainnya, TSE berhasil memperoleh penghargaan dalam penanganan keterpencilan melalui pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah 3T yakni tertinggal, terdepan, dan terluar.

TSE secara konsisten berkontribusi dengan dedikasi tinggi untuk memberi pelayanan kesehatan melalui implementasi berbagai program Social Contribution (CSC/CSR) di bidang kesehatan.

Beroperasi di wilayah Papua yang dekat dengan perbatasan, TSE menyadari bahwa masyarakat pedalaman kesulitan untuk mendapatkan akses kesehatan. Oleh karena itu, TSE berinisiatif untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Salah satu upayanya adalah dengan membangun klinik modern bernama Klinik Asiki,” kata dia.

Klinik Asiki telah menjadi pusat layanan kesehatan bagi masyarakat dengan total 14.000 peserta. Meraih predikat Klinik Terbaik Tingkat Provinsi Papua dan Papua Barat oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Klinik Asiki senantiasa menyediakan fasilitas kesehatan yang terbaik dengan tenaga medis yang profesional untuk menjangkau masyarakat di daerah 3T.

Tim medis Klinik Asiki juga rutin melakukan layanan mobile service dengan mengunjungi masyarakat secara langsung di berbagai kampung untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, serta pembagian bahan makanan tambahan (BMT) dan vitamin untuk bayi, balita, dan ibu hamil.

Tidak hanya itu, tim medis Klinik Asiki turut bekerja sama dengan Posyandu setempat untuk melakukan imunisasi bagi anak-anak. Bahkan tim medis juga sempat bekerja sama lintas sektor untuk mengadakan kegiatan imunisasi campak massal.

Klinik Asiki juga menaruh perhatian terhadap kesehatan ibu hamil dan orang tua, dengan memberikan fasilitas kelas ibu hamil, pemberian bingkisan persalinan, home care, dan bakti sosial lainnya di bidang kesehatan.

Selain itu, tersedia juga penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat. Edukasi kesehatan ini disampaikan di sekolah, mulai dari tingkat TK sampai SMA, dan juga ke masyarakat luas melalui talk show interaktif yang disiarkan Radio Asiki FM.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Ini membuktikan bahwa dedikasi kami untuk meningkatkan kesehatan di daerah perbatasan turut dirasakan oleh masyarakat sekitar demi menuju Indonesia sehat,”ucap Mr. Ha Sang O selaku General Manager di TSE.

Manajer Klinik Asiki, Firman Jayawijaya juga turut mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga atas penghargaan yang diterima. “Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekembang dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat di sini,” ujar Firman. [DR]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *