April 27, 2024

Perluas Kesempatan Kerja, Wamenaker Temui Dubes RI di Korea

0

SEOUL, SP – Kementerian Ketenagakerjaan memiliki strategi guna memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja profesional yang bekerja di Republik Korea. Langkah ini juga untuk menekan pengangguran usia produktif, meningkatkan pemberdayaan angkatan kerja produktif dan memotivasi pemuda Indonesia untuk memiliki kualifikasi yang lebih baik.

“Saya berharap kunjungan kerja kami ke Republik Korea kali ini dapat memperkuat diplomasi di bidang ketenagakerjaan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Republik Korea, ” ujar Wamenaker Afriansyah Noor saat menemui Dubes RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto di Seoul, Republik Korea, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga: Menaker: Pemerintah Kelola Kesempatan Kerja di Luar Negeri dengan Maksimal

Afriansyah meyakini dukungan Dubes RI di Republik Korea, diplomasi antara Indonesia dan Republik Korea di bidang ketenagakerjaan dapat semakin baik dan berkembang.

Ia mengatakan pembukaan kesempatan kerja di Republik Korea ini dapat memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia, meningkatkan pertukaran keterampilan dan pengetahuan antar kedua negara, mengembangkan mekanisme pelindungan serta pendataan pekerja migran Indonesia (PMI) yang lebih akurat dibandingkan mekanisme penempatan secara mandiri.

Baca Juga: Menaker : Potensi Pelatihan di Perusahaan Indonesia Cukup Besar

“Saya yakin, dengan dukungan Yang Mulia Bapak Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, diplomasi antara Indonesia dan Republik Korea di bidang ketenagakerjaan dapat semakin baik dan berkembang, ” ujarnya. [sh]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *