April 27, 2024

Kemnaker Gelar Peringatan Hari Migran Internasional 2023 di Lampung Timur

0

Menaker Ida Fauziyah

Lampung Timur, TVP – Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Peringatan Hari Migran Internasional 2023 dengan tema “Pekerja Migran Indonesia Kreatif Berdaya, Keluarga Sejahtera, Indonesia Jaya”.

Bertempat di GOR Bumei Tuwah Bepadan Lampung Timur, Senin (18/12/2023), acara tersebut diikuti sebanyak 2.500 secara offline dan sebanyak 11 perwakilan negara tujuan penempatan secara online.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengemukakan rasa senangnya atas pelaksanaan peringatan Hari Migran Internasional 2023 di Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Pelaksanaan di Lampung Timur karena daerah tersebut menjadi salah satu daerah kantong Pekerja Migran Indonesia.

Baca Juga: Menaker : Potensi Pelatihan di Perusahaan Indonesia Cukup Besar

“Alhamdulillah Lampung Timur telah memberikan keteladanannya dengan memberikan layanan kepada Pekerja Migran Indonesia. Provinsi Lampung juga telah memberikan layanan terbaiknya kepada para Pekerja Migran Indonesia. Sebagai ucapan dan apresiasi kami maka peringatan Hari Migran Internasional ini kami rayakan di Kabupaten Lampung Timur,” ucap Menaker, Senin (18/12/2023) di Lampung Timur.

Menaker mengatakan, penyelenggaraan acara ini merupakan wujud kehadiran pemerintah serta penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat yang berkontribusi secara luar biasa terhadap perluasan kesempatan kerja di luar negeri.

Baca Juga: Menaker Harap Penerima TKM 2023 Kembangkan Usaha Berbasis Digital

Sementara itu Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Haiyani Rumondang, mengemukakan alasannya mengusung tema “Pekerja Migran Indonesia Kreatif Berdaya, Keluarga Sejahtera, Indonesia Jaya”.

Dengan tema tersebut, pihaknya berharap Pekerja Migran Indonesia yang ditempatkan adalah Pekerja Migran Indonesia yang kompeten dan memiliki kemampuan untuk bekerja dan berjuang untuk meningkatkan perekomian dan kesejahteraan keluarganya, yang akhirnya berdampak pada kejayaan bangsa dan negara Indonesia.[eh]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *