July 27, 2024

Bantuan Yayasan KORINDO Rp 7 Miliar Tiba di Palu

0

Pengurus dan pimpinan Yayasan KORINDO menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Sulteng, baru-baru ini.

[PALU] Setelah melalui perjalanan cukup panjang, Kapal Asike Global milik KORINDO Group akhirnya tiba di pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kapal ini membawa bantuan dari Yayasan KORINDO berupa plywood atau kayu lapis senilai Rp 7 miliar, untuk proses rekonstruksi pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulteng.

Pengurus dan pimpinan Yayasan KORINDO menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Sulteng, baru-baru ini.

Bantuan kayu lapis sebanyak 112.120 lembar telah dikumpulkan dari sentra-sentra produksi Plywood KORINDO dan dibawa dengan Kapal Asike Global milik KORINDO untuk dikirimkan langsung ke Kota Palu. Kapal ini tiba pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Vice Chairman KORINDO Group Mr Kim Sang Jin dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Yi Sun Hyeong kepada Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah di Pelabuhan Pantoloan, Palu. “Kami berharap agar bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat Palu, Donggala, dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan dan rekonstruksi area yang terkena dampak bencana,” ucap Mr Kim Sang Jin dalam acara penyerahan bantuan di Palu, sebagaimana dalam siaran persnya.

Ia mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang turut bekerja sama untuk menyalurkan bantuan material ini. Mr Kim juga berharap agar keadaan di Palu, Donggala dan sekitarnya bisa cepat pulih sehingga masyarakat bisa kembali menjalani rutinitas dengan normal.

Seperti diberitakan sebelumnya pada 11 Oktober 2018 lalu, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Markas Pusat PMI Jakarta dari Ketua Yayasan KORINDO yang sekaligus menjabat sebagai Senior Vice Chairman KORINDO Group, Mr Robert Seung kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita.

Menurut Ginandjar, dengan bantuan ini, PMI akan membantu masyarakat terdampak untuk membuat hunian sementara (shelter) yang nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk menjalankan rutinitas sehari hari. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan KORINDO yang mendonasikan bantuannya melalui PMI untuk membantu masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, “ paparnya.

Bantuan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Yayasan KORINDO untuk masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang membutuhkan. “Ini semua menjadi bagian dari Corporate Social Contribution (CSC/CSR) KORINDO Group yang dikelola oleh Yayasan KORINDO untuk memajukan negeri dengan fokus dalam 5 pilar, yaitu infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan  lingkungan,” kata dia. [RH]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *