Sahabat Jokowi Ingin Silaturahmi Relawan dengan Masyarakat Terus Terbina

0

Silaturahmi akbar Sahabat Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Walini Cikalong Wetan Bandung Barat, Minggu (11/11). ( Foto: istimewa )

[JAKARTA] Cukup dibilang sukses Sahabat Joko Widodo (Jokowi) menarik simpatik ribuan masyarakat Bandung Barat untuk bersama sama menjalin silaturahmi akbar di Lapangan Walini Cikalong Wetan Bandung Barat, Minggu (11/11).

Silaturahmi akbar Sahabat Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Walini Cikalong Wetan Bandung Barat, Minggu (11/11). ( Foto: istimewa )

Acara yang dipadati ribuan warga dan peserta senam sehat yang diselenggarakan Sahabat Jokowi ini, mereka terlihat antusias warga yang memang menginginkan suasana tahun politik lebih dewasa dan penuh damai.

Ketua Umum Sahabat Jokowi, M. Muchlas Rowie, dalam keterangan persnya, Senin (12/11), mengatakan, acara ini sebagai solusi untuk mempererat hubungan antar relawan Jokowi dan masyarakat.

Muchlas mengatakan, silaturahmi Akbar dan Senam Sehat bersama Sahabat Jokowi ini merupakan runtutan program untuk menjalin silaturahmi dan mengajak warga khususnya ibu-ibu untuk hidup sehat.

Meski kegiatan sosial kemanusian itu ada saja yang menganggap sebagai ajang kampanye salah satu calon presidien ini, Muchlas mengatakan, acara ini bukan ajang kampanye pa Jokowi, tetapi sebagai ajang silaturahmi relawan dengan masyarakat. “Kita tepis isue itu yaa, karena apa yang kita lakukan untuk masyarakat tidak kearah sana, niatan kita untuk mempererat tali silaturahmi antar relawan dan masyarakat Bandung saja.” tegas Muchlas.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB, meski dari beberapa jam sebelumnya perkebunan teh Walini ini dipadati warga mulai pukul 06.00 WIB, dinilai menjadi magnet yang dapat menarik peserta senam, bahkan dikabarkan, ribuan peserta terdiri dari ibu-ibu pecinta senam di sekitar Bandung Barat sudah lebih dulu berdatangan dan kumpul dilapangan menunggu di depan panggung. “Antusias masyarakat sangat tinggi, ini satu harapan kami untuk terbinanya silaturahmi yang baik,” kata dia.

Ia menjelaskan, Balad Jokowi yang diselenggarakan tersebut sekaligus untuk memperingati hari pahlawan, serta mensosialisasikan hidup sehat melalui senam.

Dikatakan Muchlas, senam sehat tentunya dapat membangkitkan semangat ibu-ibu akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarganya. “Kita melihat kaum ibu, ibu atau yang enak kita panggil emak-emak ini memang memiliki unsur kuat dikeluarganya maupun dilingkungannya,” kata dia. Selain itu, Muchlas menambahkan kegiatan seperti ini akan terus digalakkan diberbagai daerah, selain sehat, tentunya masyarakat lebih terhibur. [DR]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *