February 22, 2024

Diduga Rem Blong, Mobil Dinas Milik Loka POM Labuan Bajo Masuk Jurang

0

[LABUAN BAJO]  Diduga rem blong, sebuah mobil dinas milik Loka POM  Labuan Bajo No Pol DH 7014 AW  yang melaju dari arah Melo  menuju Labuan Bajo,  Manggarai Barat terjun bebas ke jurang di Mamis Desa Liang Dara Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (18/11). Sopir dan keempat penumpang yang berada di dalamnya selamat walau bagian depan mobil hancur.

Mobil masuk jurang.

Seperti disaksikan beritasatu.com  Minggu (18/118), mobil naas itu hancur berantakan di jurang setelah terjun bebas di atas bronjong yang baru dikerjakan beberapa waktu lalu dan belum dibuatkan besi penyangga pada jalan Negara  lintas Flores itu.

Awalnya mobil itu dari arah Ruteng   menuju Labuan Bajo  melalui jalan turunan panjang. Laju truk akhirnya terhenti setelah terjun bebas pada tikungan tajam dan tertahan kayu hutan pada wilayah Mamis 15 km sebelum masuk Labuan Bajo.

Akibat kecelakaan ini, Manase Moileti terpaksa rawat intensif di Siloam Hospital Labuan Bajo karena tulang kepalanya penyok. Sedangkan sopir Jefri Raka beserta Bernadus Maran PLH local POM Labuan Bajo serta Mohamad Rusti, Cansandra Karosten tidak mengalami cedera.

Sebelum di rujuk ke Siloam Hospital Labuan Bajo  yang fasitasnya sangat lengkap itu, Moeleti sebelumnya  mendapat perwatan di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah Komodo.   “Kami berempat tertidur setelah bertugas di Ruteng mengindetifikasi makanan yang menyebabkan 47 orang anak penyandang cacat di SLB Karya Murni Ruteng keracunan makanan. Kami semua tidak tau tiba tiba Jefri Raka ( Sopir Mobil ) berteriak Rem blong pa, dalam hitungan detik kami semua sudah berada di jurang dalam hutan itu” kata Bernadus Maram.

Sementara itu, Casandra Karosten saat mendengar teriakan Sopir Mobil Dinas milik loka POM Labuan Bajo itu, terus berteriak nama Yesus.

“ Tuhan Yesus tolong kami, dan mobil itu sudah berhenti tertahan kayu hutan dalam hitungan detik, lalu saya bersyukur dan meneneriakan “ puji Tuhan “ dan kami semua selamat kecuali teman kami Manase yang kepalanya luka” tutur satu satunya wanita yang ada dalam mobil dinas itu. [WG]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *