July 27, 2024

Samsung Kuasai 85% Pangsa Pasar Smartphone Segmen Mid-High

0

Peluncuran Samsung Galaxy A9, di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2018

[JAKARTA] Samsung Electronics Indonesia meluncurkan seri terbaru dari Galaxy A untuk mengisi segmen menengah ke atas atau mid-high di range harga Rp 6 juta sampai Rp 8 juta, yakni Galaxy A9.

Peluncuran Samsung Galaxy A9, di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2018

Di segmen ini, posisi Samsung masih sangat kuat. Bahkan menurut data terbaru lembaga riset pasar GfK, Samsung merupakan market leader dengan pangsa pasar sebesar 85%. “Samsung memimpin pasar smartphone mid-high segmen sebesar 85%, dan selalu fokus pada konsumen untuk memberikan inovasi yang bermanfaat buat mereka,” kata IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, di peluncuran Galaxy A9, di Jakarta, Rabu (21/11).

Ditambahkan oleh Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, pertumbuhan pasar Samsung di segmen mid-hidh pada tahun ini mencapai enam kali lipat.

Hasil positif ini diraih berkait agresifitas Samsung dalam menghadirkan produk-produk terbaru sejak awal tahun 2018, mulai dari Galaxy A8, Galaxy A8+, Galaxy A6, Galaxy A6+, Galaxy A7.

Galant juga optimistis kehadiran Galaxy A9 akan semakin memperkuat posisi Samsung di segmen mid-high, apalagi perangkat ini telah dibekali empat kamera belakang pertama di dunia.

“Segmen mid-high pasarnya ada, dan itu direspon dengan baik. Dari data GfK, market di segmen ini tumbuh 12%, sementara Samsung menguasai lebih dari 80% pangsa pasar,” ujar Denny Galant.

Tidak hanya merajai segmen mid-high, perusahaan asal Korea Selatan ini juga mengklaim telah mengalami pertumbuhan di pasar smartphone kelas premium, meskipun tak sebesar pertumbuhan di segmen mid-high. “Premium juga bagus. Market share Samsung di segmen ini lebih dari 70%,” ujar Galant. [HER]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *