July 27, 2024

Spesifikasi Galaxy A9, Smartphone Pertama dengan Empat Kamera Belakang

0

Samsung Galaxy A9

[JAKARTA] Jelang akhir tahun 2018, Samsung Electronics Indonesia masih mempunyai amunisi baru untuk mengisi pasar smartphone segmen mid-high. Perangkat yang dibawa kali ini adalah seri terbaru dalam keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A9.

Samsung Galaxy A9

Satu hal yang paling menonjol dari Galaxy A9 adalah penggunaan kamera belakang yang tidak lazim. Bukan hanya dua kamera, tetapi empat kamera sekaligus dengan fungsi yang berbeda-beda.

“Galaxy A9 merupakan smartphone dengan empat rear camera pertama di dunia. Empat kamera ini saling melengkapi supaya pengguna bisa mengeksplorasi lebih banyak angle foto,” kata Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, di peluncuran Samsung Galaxy A9, di Jakarta, Rabu (21/11).

Empat kamera tersebut memiliki konfigurasi 24MP lensa utama dengan aperture f/1.7, 10MP lensa telephoto dengan 2x optical-zoom dan aperture f/2.4, 5MP lensa depth aperture f/2.2 dengan dukungan Live Focus, dan 8MP lensa wide-angle 120° aperture f/2.4. Sedangkan kamera depannya beresolusi 24MP dengan aperture f/2.0.

Fitur pendukung lainnya yakni AI Scene Optimizer, di mana kamera mampu mengidentifikasi subjek dan menyesuikan pengaturan warna serta saturasi yang pas untuk foto. Aja juga Depth lens untuk menghadilkan foto dengan efek bokeh, di mana pengguna bisa mengatur kedalaman foto secara langsung pada saat pengambilan gambar ataupun setelahnya.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy A9 (2018) memiliki layar AMOLED 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2220 pixel (Full HD+) dan aspek rasio 18,5:9. Tidak ada notch di bagian atas layar seperti yang dihadirkan para kompetitor. Permukaannya licin berbahan 3D Glass dan metal frame dengan bentuk curved shape. Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

Untuk dapur pacu, Galaxy A9 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core 2.2GHz dengan dukungan RAM 6GB, memori internal 128GB yang dapat ditingkatkan hingga 512GB menggunakan microSD, sistem operasi Android Oreo, serta kapasitas baterai 3.800mAh yang sudah didukung teknologi fast charging.

Untuk pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy A9 dengan harga Rp 7.999.000. [HER]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *