April 17, 2024

Disrupto 2018 Fasilitasi Kolaborasi di Era Disrupsi

0

[JAKARTA] Co-Founder dan CEO WIR Group, Daniel Surya menyampaikan, untuk memaksimalkan dampak positif dari disrupsi, kolaborasi di antara perusahaan rintisan (startup), industri yang sudah eksis, dan juga pemerintah merupakan hal yang penting.

Co-Founder dan CEO WIR Group, Daniel Surya membuka acara Disrupto 2018, di Jakarta, Jumat, 23 November 2018

WIR Group mencoba mewujudkan hal itu dengan menggelar acara Disrupto 2018. Ajang ini  menjadi momentum bertemunya pemerintah, korporasi, startups, modal ventura dan institusi keuangan lokal maupun global dalam sejumlah sesi conference, penandatanganan kerja sama strategis dalam sesi partnership lunch, serta pertemuan modal ventura dengan startups dalam sesi matchmaking.

“Disrupto merupakan movement yang bersifat inklusif, merangkul semua pelaku ekonomi yang percaya bahwa inovasi teknologi berperan besar dalam pertumbuhan bisnis saat ini dan yang akan datang. Kami percaya hadirnya Disrupto dapat turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui kolaborasi antara pelaku ekonomi yang siap bertransformasi di era disrupsi ini,” kata Daniel Surya, di pembukaan Disrupto 2018, di Jakarta, Jumat (23/11).

Maybank Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan keuangan turut mendukung penuh diinisiasinya gerakan ini. Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto menyampaikan, sebagai institusi keuangan yang memiliki misi Humanising Financial Services, Maybank Indonesia turut berkontribusi dalam pemberdayaan ekosistem.

“Melalui Disrupto 2018, kami mendukung terciptanya kolaborasi strategis guna menciptakan ekonomi sharing yang menghasilkan sinergi antar pelaku ekonomi. Sehingga pada akhirnya bukan hanya mampu menggerakkan roda perekonomian Indonesia, namun juga akan menciptakan economic of scale yang lebih besar, bahkan berskala global,” tutur Jenny

Disrupto 2018 digelar di Plaza Indonesia Extension lantai 4, 5, dan 6. Acara ini menghadirkan lebih dari 130 pembicara, 200 lebih startups, dan lebih dari 60 exhibitors. [HR]

 

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *