July 27, 2024

Perayaan Natal di Kalbar Aman dan Lancar

0

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. [SOS]

[PONTIANAK] Perayaan malam Natal dan puncak hari Raya Natal, 25 Desember 2018 di Kalimantan Barat (Kalbar) secara umum berjalan dengan aman, lancar dan hikmat. Untuk pengamanan perayaan Natal ini aparat Kepolisian mengerahkan sebanyak 2.600 personil gabungan TNI dan Polri.

Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono usai perayaan Natal bersama di Pontianak, Kalbar, Rabu (25/12).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. [SOS]
Ia mengatakan,  untuk pengamanan perayaan Natal,  sekitar 2.600 personil TNI dan Polri diturunkan. Selanjutnya dalam pengamanan perayaan Natal ini 263 Gereja menjadi prioritas pengamanan.

Dalam rangka melaksanakan pengamanan perayaan Natal,  pihaknya merangkul dan bekerja sama dengan semua pihak. Sehingga pelaksanaan perayaan Natal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dalam pengamanan ini  Polri bersama TNI  serta  komponen masyarakat telah melakukan pengamanan disemua titik untuk mensukseskan perayaan Misa pada malam Natal. Sehingga perayaan misa  atau kebaktian malam natal pada (24/12) dan perayaan Natal pada Selasa (25/12) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Gubernur Kalbar Sutarmidji  meninjau pengamanan perayaan Natal mengatakan, Pemprov Kalbar telah melaksanakan berbagai upaya  untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan perayaan Natal 2018.

Ia mengatakan,  pada setiap peringatan hari besar keagamaan apapun, tetap diupayakan  dan selalu menjaga agar perayaanya dapat dilaksanakan aman dengan nyaman. Salah satunya yaitu kebutuhan pokok terjamin ketersediaannya sehingga harga dapat tetap terjangkau. [SOS]

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *