July 27, 2024

Kapolda Kalbar Ajak Generasi Milenial Jaga Ketertiban Lalulintas

0

Pontianak, Topvoxpopuli.com – Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, ada empat tujuan dari melenial road safety festipal. Pada intinya yaitu untuk keamanan dan keselamatan serta ketertiban dalam berlalu lintas.

Hal itu dikatakan Didi Haryono saat melaunching kegiatan Milenial Road Safety Festival di Alun-Alun Kapuas, Pontianak, Minggu (3/3/2019).

Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono (kanan) saat melaunching kegiatan Milenial Road Safety Festival di Alun-Alun Kapuas, Pontianak, Minggu (3/3/2019).

Ia menerangkan, ada empat tujuan dari kegiatan Milenial Road Safety Festival ini. Tujuan pertama yaitu mengajak dan memberdayakan generasi millenial untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) agar tercapainya “road safety to zero accident”.

Kedua, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas yang peduli dengan meniadakan kecelakaan lalu lintas. Ketiga, membentuk relawan lalu lintas millennial indonesia. Dan keempat untuk mempererat hubungan kedekatan antara polantas dengan masyarakat, khususnya generasi millennial.

Diperlukannya kesadaran aktif dari seluruh lapisan masyarakat terutama kaum millennial secara terus menerus agar pesan millennial road safety festival dapat tercapai guna menjadi agen mitra pelopor keselamatan lalu lintas.

Untuk mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang, Kapolda Kalbar mengajak para peserta bersama-sama dengan Polda Kalbar untuk meminimalisir laka lantas dan penurunan angka pelanggaran lalu lintas. [TVP/Sahat Oloan Saragih]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *