July 27, 2024

Gubernur Kalbar Minta Agar Bangun SMK Unggulan di Tiap Kabupaten

0

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. [SOS]

Pontianak, Topvoxpopuli.com – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji  mengatakan, dalam waktu dekat  ini pihaknya akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan di setiap kabupaten dan kota di Kalbar. Hal ini dilakukan karena program  ini bersinergi dengan program antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan sesuai dengan nawa cita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. [SOS]
Hal itu dikatakan Sutarmidji seusai membuka Forum Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun Anggaran 2019 di Pontianak, Rabu (6/3/2019).

Ia mengatakan, program pembangunan SMK unggulan ini sangat baik dan bagus dalam rnagka meningkatkan kwalistas SDM Kalbar. Selain itu program ini juga dalam menjawab ketertinggalan kita dengan provinsi lain.

Program pembangunan SMK unggulan  ini salah satu contoh dan kita bersinergi  antara pemerintah pusat dengan daerah. Program ini juga menghubungkan daerah pinggiran dengan daerah perkotaan yang mana sesuai dengan Nawacita Presiden dan kita bangun desa yang bersinergis.

Disis lain ia menambahkan, pihaknya akan membentuk tim guna melakukan pengecekan proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Kalbar yang menggunakan anggaran APBD provinsi dan anggaran dari pusat di daerah. Pihaknya akan turun langsung bersama tim yang dibentuk untuk melakukan pengawasan bersama  perguruan tinggi dan instansi lainnya. [Sahat Oloan Saragih]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *