July 27, 2024

Jokowi-Ma’ruf Amin Terus Bangun Infrastruktur Langit

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin telah membangun dan terus membangun infrastruktur digital agar anak-anak Indonesia tetap terus berkembang dalam startup dan unicorn.

“Kami tidak hanya membangun infrastruktur darat dan laut tetapi juga infrastruktut udara yakni infrastruktut digital,” kata calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, dalam acara Debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).

KH Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan itu KH Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintahan Jokowi- Ma’ruf Amin ke depan akan melakukan revitalisasi pendidikan dengan meningkatkan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMAK), Politeknik, serta pemerintah akan bekerja sama dengan dunia Industi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja.

Selain itu, kata KH Ma’ruf Amin, untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, maka pemerintah ke depan akan mengembangkan kursus-kursus melalui Balai Latihan Kerja (BLK), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kursus kepintaran, meingkatkan keahlian (skill).

Menurut KH Ma’ruf Amin, pemerintahannya dan Jokowi  meningkatkan perlindungan TKI di luar negeri sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Selain itu, pemerintah Jokowi – Ma’ruf Amin akan terus menekan pengangguran. “Sekarang penganggur Cuma 5,13%, terendah sepanjang 30 tahun terakhir,” kata dia. [EH]

 

 

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *