April 21, 2024

Polres Bengkayang Amankan 25 Paket Narkoba Jenis Sabu-Sabu

0

Bengkayang, Topvoxpopuli.com – Kepolisian Resor Bengkayang  Kalbar berhasil mengamankan 25 paket narkoba jenis sabu dengan berat total 23,19 gram.  Selain mengamankan barang bukti narkoba jenis shabu, aparat juga menangkap dua orang  yaitu Birin dan Paulus di Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkyang.

Hal itu dikatakan Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur  kepada wartawan, Jumat (5/4/2019). Ia mengatakan, kasus ini dapat diungkap karena adanya laporan dan imformasi dari masyarakat. Berdasarkan laporan itu aparat langsung menuju lokasi yang sudah disampaikan.

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur

Kronologi penangkapan kedua tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa ada rumah yang dicurigai sering terjadinya transaksi narkoba. Selanjutnya Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkayang di-back up Polsek Lumar melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.

Saat penyelidikan dan informasi yang terpercaya, tim langsung melakukan penggerebekan sebuah rumah. Saat penggerebekan itu,  aparat menangkap tersangka Paulus dengan barang bukti alat hisap sabu dan barang bukti lainnya yang ada kaitan langsung maupun tidak langsung dengan perkara narkotika.

Selanjutnya tim Sat Narkoba Polres Bengkayang melakukan pengembangan kasus dengan mengintrogasi tersangka. Dari hasil keterangan yang diperoleh aparat menangkap tersnagka lainnya yaitu Birin.

Saat melakukan pengembangan dan mengarah ke tersangka lain atas nama Birin, tim berhasil menemukan barang bukti narkoba sebanyak 25 paket yang diduga jenis sabu. Barang bukti narkoba itu disimpan  di belakang rumah dan di dalam jok sepeda motor.

Saat ini ke dua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Bengkayang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya aparat Plres Bengkayang  akan terus melakukan pengembangan jaringan dari para tersangka. [TPV/Sahat Oloan Saragih]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *