July 27, 2024

Gubernur Minta Bupati Mempawah “Kawal “ Pembangunan Pelabuhan

0

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. [SOS]

Pontianak, Topvoxpopuli.com – Gubernur  Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji meminta kepada  Bupati  Kabupaten Mempawah, Erlina Ria Norsan yang baru saja dilantik  untuk periode 2019 – 2024 untuk terus “mengawal”  pembangunan pelabuhan Samudra Kijing. Selain itu juga terus beriinovasi untuk membangun Kabupaten Mempawah sebab.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. [SOS]
Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar  H Sutarmidji saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mempawah Ny Hj Erlina Ria Norsan  dan  Wakilnya Muhammad Mat  untuk periode 2019-2024 pada Minggu (14/4/2019).

Ia mengatakan,  ke depan kabupaten Mempawah  akan menjadi perhatian pemerintah karena ada dua kegiatan besar di Kabupaten Mempawah. Yaitu pembangunan pelabuhan samudra dan pembangunan Smelter Grade Alumunia Refinery atau pabrik hilirisasi bauksit.

Diharapkan pembangunan dua proyek ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan apapun. Jangan sampai terulang kesalahan pada era Gubernur Aspar Aswin,  yang ingin bangun Pelabuhan Samudera tapi tidak terbangun dan baru kali ini pelabuhan pelabuhan samudra bisa terbangun.

Sesuai dengan rencana  pembangunan pelabuhan samudra akan selesai dibangun tahun ini juga dan tahun ini sudah bisa beroperasi. Pembangunan pelabuhan itu sangat penting  yaitu untuk kepentingan industri hilir dan pelabuhan ekspor.

Selanjutnya Gubernur meminta Bupati dan Wakil Bupati dapat menyelaraskan program pembangunan Pemkab Mempawah dengan Program Pembangunan Pemprov Kalbar. Sehingga dapat dirumuskan secepatnya oleh Pemkab Mempawah dan Pemprov Kalbar tentang program percepatan pembangunan Kalbar.

Selain itu Pemkab Mempawah  juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat dan menggunakan satu  data yang akurat. Sebab jika datanya betul dan terukur maka kita bisa membuat suatu program percapatan pembangunan.

Disamping itu hendaknya  dapat dilakukan  penghematan dalam penggunaan anggaran. Khususnya pada anggaran perjalanan  dinas seperti angarna perjalanan  Dinas Pemprov  Kalbar tahun 2019 dapat  dipangkas hingga  50 persen  , dan kita arahkan untuk bea siswa anak SMA dan SMK.

Selanjutnya pada tahun depan  akan kita anggarkan bantuan sekolah bagi anak kurang mampu. [Sahat Oloan Saragih]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *