April 21, 2024

Amankan Aksi 22 Mei, 440 Personel Polda Kalbar BKO ke Metro Jaya

0

Pontianak, Topvoxpopuli.com – Sebanyak 440 personil gabungan Brimob dan Ditsamapta Polda Kalbar di BKO kan ke Polda Metro Jaya untuk membantu mengamankan pelaksanaan pengumuman pleno KPU Pusat di Jakarta. Sebelumnya sebanyak 200 personel Brimob sudah diberangkatkan terlebih dahulu.

Hal itu dikatalkan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono di usai pelepasan keberangkatan Personil Plda Kalbar kepada wartawan Sabtu (18/5)

Ia mengatakan, BKO ini atas permintaan Mabes Polri yang saat ini membutuhkan tambahan personil. Tambahan pasukan ini dalam rangka pengamanan rapat penetapan akhir pengumuman Pemilu tahun 2019 di Jakarta.

Sebenarnya sebelumnya Polda Kalbar juga sudah mengirimkan personel Brimob sebanyak 2 SSK atau sebanyak 200 personil. Yaitu untuk keperluan yang sama, dan minggu ini akan dikirimkan tambahan sebanyak 240 personel dari jajaran Direktorat Samapta dan 200 personel Sat Brimob.

Kepada seluruh pasukan yang di BKO kan di Polda Metrio Jaya agar senantiasi menjaga profesionalitas dan mengikuti instruksi komando dan perintah dari yang menerima BKO. Semua pelaksanaan tugas dna tanggung jawab harus sesuai dan mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku.

Pihaknya meminta untuk tetap menjaga nama baik Polda Kalbar yang yang selama ini sudah cukup baik. Selain itu wilayah kalbar yang sudah amand an kondusif ini yang dengan susah payah kita peroleh dalam mengelola keamanan di Kalbar ini.

Atas dasar ini maka kita dipercaya oleh pimpinan di pusat untuk menambah kekuatan “memback up” Polda Metro Jaya” . Untuk itu kepada semua personil diminta untuk tetap menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada Polda kalbar.

Pihaknya menyatakan selamat bertugas dan harus tetap mejaga kebersamaand an kekompakan. Pihaknya mengharapkan yang berangkat

640 Personel dan harus kembali juga 640 dan jangan sampai berkurang. [Sahat Oloan Saragih]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *