February 23, 2024

Pastikan Mudik Aman, Polda Kalbar Pantau Arus Mudik

0

Pontianak, Topvoxpopuli.com – Polda Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan arus mudik dan balik  dari dan ke Kalbar baik melalui angkutan darat, sungai laut dan udara  berjalan lancar aman tanpa ada hambatan.  Hal itu dikatakan  dari hasil peninjauan langsung di lapangan  baik di pelabuhan laut, bandara supadio dan terminal bus.

Hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono seusia melakukan peninjauan arus mudik di Bandara Internasional Supadio Pontianak dan Pelabuhan Laut Dwi Kora Pontianak pada Sabtu (1/6/2019).

Ia mengatakan, jajarannya bersinergi dengan 32 stakeholder  yang ada di Bumi Khatulistiwa. Yaitu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang pulang ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran.

Semua sudha dipantai baik BMKG, udaranya, kesehatan, hingga masalah harga sembako sudah siap. Artinya sudha dipantau dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain tu petugas juga akan memberikan pelayanan yang esktra bagi pemudik. Sebab, masyarakat harus benar-benar terlayani dengan baik mulai dari pelabuhan hingga mereka berangkat ke kampung halaman..

Sementara bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat  atau yang melalui jalur darat, jangan segan-segan untuk beristirahat jika lelah. Para pemudik bisa beristirahat pad aposko terpadu yang sudah dibentuk.

“Ada tukang urutnya di posko terpadu, jika ada penumpang yang lelah di tengah perjalanan,” kata Kapolda  Irjen Pol Didi Haryono. Sementara itu General Manager PT Pelindo II Cabang Pontianak, Adi Sugiri menyatakan pihaknya melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan takjil gratis untuk penumpang.  Selain itu jadwal sudah terpampang secara jelas, untuk penumpang kapal mulai H-15  dna sampai hari ini kapasistas kapal penuh. [TVP/Sahat Oloan Saragih]

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *