July 27, 2024

Kabut Asap Makin Tebal Pesawat Belum Ada yang Landing

0

Kabut Asap di Pontianak

Pontianak, Topvoxpopuli.com [TVP]- Kabut asap yang menyelimuti Wilayah Bandara Supadio Pontianak dan Wilayah Kota dan sekitarnya tanpak semakin tebal dan pekat. Kondisi ini mengakibatkan penerbangan dari  dan ke Bandara Suadio Pontianak mengalami keterlambatan.

Hal itu dikatakan Joni salah seorang agen penjual tiket di Bandara Supadio Pontianak kepada wartawan pagi ini Kamis (19/9/2019).

Ia mengatakan, kondisi kabut asap di  Bandara Supadio Pontianak  dan sekitarnya tanpak semakin tebal.   Sementara jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Supadio Pontianak tanpak masih sepi dan belum ada pesawat yang landing.

Pada hal  pada saat kondisi normal jadwal penerbangan pagi dari dan ke bandara Supadio Pontianak sangat padat. Namun sejak kabut asap menyelimuti wilayah bandara Supadio Pontianak penerbangan menjadi sepi bahkan beberapa hari yang lalu tidak ada penerbangan.

Sementara itu, Debi bagian prakirawan Badan Metrologi Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG) Bandara Supadio Pontianak  mengatakan, pada pukul 10.00 Wib pagi ini kamis (19/9) sudah mencapai 1 KM. Namun   sebelumnya pada pukul 09.00 WIBb hanya mencapai 400  meter.

Ia mengatakan, berdasarkan data lapan  bahwa jumlah titik api pada Rabu (18/9) hingga paggi ini Kamis (19/9) mencapai 571 titik panas. Jumlah itu tersebar hampir di seluruh Wilayah Kalbar dan  tersebar paling banyak di kabupaten Ketapang  sebanyak 444 titik.

Sementara hujan diperkirakan akan turun pada Sabtu (21/9) di sebagian Wilayah Kalbar dengan intensitas sedang hingga hingga lebat. Pihaknya mengharapkan pembakaran hutan dan lahan dapat segera dihentikan sehingga kabut asap yang menyelimuti Wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya dapat hilang. [TVP/Sahat Oloan Saragih]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *