March 5, 2024

Supaya Peradi Satu, Otto Hasibuan Dipaksa Pimpin Kembali Peradi

0

ara Advokat Muda Jakarta bersama-sama mendeklarasi Desak Otto Hasibuan pimpin Peradi 2020 - 2025.Keempat dari kiri Ketua Umum Advokat Muda Jakarta, Raditya Putra Perdana dan kelima dari kiri Sekjen Advokat Muda Jakarta, Antonny Mextrada Tarigan. ( Foto: TVP / Ryan H)

 Jakarta, Topvoxpopuli.com – Organisasi Advokat yang berama Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sampai saat berjumlah tiga buah. Peradi ini pecah membuat advokat muda di Jakarta prihatin.

Karena itulah sekitar 50 orang advokat yang menamakan diri Advokat Muda Jakarta yang bergabung di Perhimpunan Advokat Indonesia pimpinan Fauzi Hasibuan mendesak Otto Hasibuan agar kembali memimpin Peradi yang berkantor pusat di Slipi, Jakarta, untuk periode 2020 – 2025.

Pasalnya, selain kemampuan intelektual yang tinggi, Otto Hasibuan mempunya kecerdasan emosional dan mempunyai kemampuan untuk memimpin organisasi seperti Peradi.

Desakan itu dibacakan Ketua Umum Advokat Muda Jakarta, Rhaditya Putra Perdana, dalam acara “Deklarasi Advokat Muda Jakarta Mendesak Prof. Dr. Hasibuan, SH, MH Menjadi Ketua Umum Peradi Periode 2020 – 2025” di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Rhaditya mengatakan, banyak advokat senior yang cerdas secara intelektual, namun dalam kemampuan berorganisasi serta kecerdasan emosional tidaklah banyak. “Pak Otto memiliki semua itu,” kata dia.

Ia mengatakan, Peradi sebagai wadah tunggal organisasi advokat pada periode kepemimpinan Otto Hasibuan telah menjadi organisasi advokat yang kuat dan bermanfaat bagi negara khususnya, dan  para pencari keadilan umumnya. “Peradi pada periode kepimpinan Otto Hasibuan didukung penuh oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang menjadikan Peradi sebagai organisasi advokat yang profesional dan kredibel,” kata pria yang juga sebagai kurator ini.

Rhaditya mengatakan, akhir-akhir ini Peradi mengalami banyak persoalan, utamanya terkait dengan perpecahan para organiasi pendukung, yang mana hal itu memberikan dampak langsung kepada para advokat muda.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, Rhaditya dan seluruh advokat muda Jakarta mendesak seluruh advokat untuk bersama-sama membantu Peradi menjadi sebuah organisasi profesi yang kuat, profesional dan kredibel dibawah sosok seorang pemimpin yang paham dan mengerti serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dalam sosok diri Otto Hasibuan.

“Kami meyakini, Peradi di bawah kepempimpinan Otto Hasibuan akan kembali menjadi organisasi profesi yang diharapkan oleh banyak advokat,” kata dia.

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *