February 23, 2024

Prima Siap Bertarung di Manggarai untuk Pileg 2024

0

Robertus Patut.

Ruteng, Topvoxpopuli.com – Belakangan ini begitu banyak  Partai Politik (Parpol) baru yang siap bertarung di Pileg 2024 nanti. Salah satu Parpol yang saat ini jadi idolanya para milenial adalah Partai Prima yang diprakarsai oleh sejumlah aktivis dari organisasi gerakan sosial, serikat buruh, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kaum profesional, aktivis perempuan dan kaum muda.

Sebagian dari para pendiri Prima ini adalah eksponen aktivis 98. Saat ini Partai Prima memposisikan dirinya sebagai Partai politik alternatif yang meletakkan prinsip-prinsip Kebangsaan, Kerakyatan dan Keumatan sebagai platform politiknya.

Robertus Patut, aktivis Gerakan Revolusi Demokratik Makasar (GRDM) asal Manggarai saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, dirinya siap membentuk  kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) di Kabupaten Manggarai.

Dirinya juga siap menjadi Ketua PRIMA Manggarai. Oleh karena itu, ia ingin Partai PRIMA secepatnya membentuk struktur DPK supaya bisa mendaftar di kantor Kesbangpol kabupaten manggarai nantinya.

Selain itu, Robert menjelaskan, Partai Prima 98% untuk kepentingan rakyat. Di sisi lain juga bahwa Prima sangat konsisten  (percaya diri) untuk berlaga di pemilu legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang.  “Prima tentu siap bertarung dengan partai-partai lain untuk mendulang suara di Pileg 2024,” ujar Robert .

Partai Prima siap bertarung dengan beberapa partai-partai besar di 2024 dan memiliki finansial cukup mapan dan memiliki kader yang tersebar diberbagai pelosok.

Menurut Robert, pada dasarnya prinsip-prinsip yang berkaitan dengan attitude (sikap) yang benar adalah dengan memberikan attention (perhatian) yang penuh,action (tindakan) yang cepat dan tepat demi kepentingan masyarakat,dan berharap secara sungguh-sungguh untuk siap bertarung di pemilu yang akan datang.

Seperti kata Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono bilang bahwa PRIMA adalah Partainya rakyat biasa yang lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras, baik karena pandemi, masalah ekonomi yang semakin jauh dari prinsip-prinsip kemanusiaan dan keadilan.

Prima juga mempunyai komitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di setiap waktu.  “Kita beda dengan yang lain. Prima tak hanya sekedar memburu sebuah jabatan apalagi memburu harta kekayaan.Namun kita itu akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan apapun dan bagaimanapun, bukan hadir saat membutuhkan saja”.

Dan salah satu strategi yang akan diterapkan untuk mendulang banyak suara di pileg 2024 akan dilakukan dengan menggugah para kawula muda yang menginginkan Kendal lebih baik untuk turut bersatu dalam satu barisan dan Prima sebagai wadahnya.

Ia menegaskan, Prima bukanlah partai yang dimiliki satu orang ataupun segelintir kelompok, namun Prima adalah milik banyak orang.

Ia mengaku, gagasan kaum-kaum muda sangat menentukan Partai Prima bisa jadi besar atau malah menjadi kerdil.”Prima sengaja dilahirkan untuk mewadahi gagasan dan ide-ide dari kaum muda,” ujarnya.

Selain itu, progam yang prorakyat dengan melawan kapitalisme serta oligarki di negeri sendiri juga menjadi bagian dari strategi Prima untuk memikat hati masyarakat dalam mendulang suara di pileg 2024. [TVP/KG]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *