June 13, 2024

Satgas Peduli PMI Projo Berhasil Pulangkan 16 PMI Unprosedural ke Indonesia

0

Ketua Satgas PPMI Projo, Dadi Munardi dan jajarannya.

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Beredarnya video permohonan pulang yang disampaikan oleh para pekerja migran indonesia unprosedural kepada Satgas PPMI Projo yang disampaikan oleh para PMI pada tanggal 23 Januari 2022 sebanyak 16 Orang PMI telah berhasil dipulangkan dengan selamat ke Indonesia pada tanggal 4 Febuari 2022.

“Permintaan permohonan pulang dari para PMI kepada Satgas PPMI Projo sudah menjadi tanggung jawab dan program kerja kami selaku Satgas PPMI Projo, Hal tersebut kami tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan DPD,DPP Projo,Kemenaker dan Dirtipidum Mabes Polri sehingga para PMI tersebut bisa kembali ke Indonesia,”  kata Ketua Satgas PPMI Projo, Dadi Munardi dalam siaran persnya, Kamis (24/2/2022).

Para PMI yang dikembalikan.

Menurut Dadi Munardi, pihaknya mendapat imformasi melalui media sosial yang meminta kepada kami selaku Satgas PPMI Projo dari para PMI di Saudi agar mereka bisa kembali ke Indonesia, dikarenakan kondisi para PMI tidak dipekerjakan di Saudi dan mereka di tempatkan di Penampungan syarikah Mahara Riyadh Saudi dengan kondisi yang memprihatinkan dan kesehatan mereka tidak terjamin.

Dikatakan, permintaan pulang dari para PMI unprosedural tersebut pihaknya segera koordinasikan dengan berbagai pihak sehingga mereka sebanyak 16 orang PMI bisa kembali ke Indonesia.

Untuk itu, ia sebagai Ketua Satgas PPMI Projo mengucapkan terimakasih banyak kepada DPD Projo Jawa Barat,  DPP Projo Pusat,  Ketua DPP Bidang Ketenagakerjaan dan Migran, Kemenaker dan Dirtipidum mabes Polri yang sudah membantu proses pemulangan para PMI Unprosedural ke Indonesia.

“Dari 16 PMI unprosedural sudah kembali ke rumah masing-masing dengan selamat dan semua barang bukti sudah kita serahkan ke kemnaker dan Dirtipidum mabes polri, mengenai proses hukum dari Perusahan yang menempatkan kami serahkan ke kemnaker  dan untuk pidananya pemberangkatan para PMI unprosedural kami serahkan sepenuhnya kepada Dirtipidum Mabes Polri untuk diberikan tindakan hukum nya dan kami Satgas PPMI Projo akan terus mengawal sampai selesai,” kata dia. [TVP/SE]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *