March 4, 2024

Dapat Bantuan dari Gojek Tokopedia, Kini RSUD dr. Ben Mboi Ruteng Miliki Tiga Oksigen Konsentrator

0

Kadin Manggarai Bony Oldam Romas (baju putih ) menyerahkan dokumen oksigen konsentrator kepada Bupati Manggarai, Gambar 2 Bupati Manggarai menyerahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr.Tomy Hermapan. [Foto: WG]

Ruteng, Topvoxpopuli.com – Gojek Tokopedia ( Go To ) melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan satu unit oksigen konsentrator untuk Rumah Sakit Umum Daerah dr.Ben Mboi, Ruteng, Manggarai, NTT, Jumat, (18/3/2022).

Oksigen konsentrator merupakan alat yang dapat mengonversi udara menjadi oksigen medis dengan saturasi di atas 93% hanya dengan disambungkan atau dicolokkan langsung ke aliran listrik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Tommy Hermapan mengakui dengan tambahan satu unit alat oksigen konsentrator bantuan Kadin NTT ini maka sampai dengan saat ini RSUD dr. Ben Mboi sudah memiliki tiga unit alat oksigen konsentrator.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kadin NTT yang telah menyalurkan bantuan untuk mendukung pelayanan pada Rumah Sakit dr. Ben Mboi, sehingga sekarang Rumah Sakit dr. Ben Mboi sekarang sudah memiliki tiga unit alat oksigen konsentrator, alat ini sangat mudah digunakan sebab alat ini portable bisa dibawah kemana mana, tinggal colok pada terminal listrik mengubah oksigen dari udara menjadi oksigen murni, bisa digunakan pada ruang emergensi IGD dan ruang operasi,” kata Tommy.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Manggarai Heri Nabit dan akan diserahkan ke RSUD Ben Mboi melalui Dinas Kesehatan Manggarai.

Seremoni penyerahan bantuan itu dilaksanakan dengan cara yang sangat sederhana, namun tidak mengurangi arti,  sebab dengan demikian RSUD dr. Ben Mboi setidaknya memperoleh tambahan alat kesehatan (alkes) agar  kebutuhan akan oksigen pada rumah sakit milik pemerintah itu dilengkapi.

Bupati Manggarai Hery Nabit berterima kasih kepada Kadin NTT melalui Kadin Manggarai atas usahanya membangun komunikasi dengan perusahaan Go To, sehingga satu unit oksigen konsentator ini dimiliki RSUD dr.Ben Mboi.

Ketua Kadin Manggarai Bony Oldam Romas kepada wartawan yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa oksigen konsentrator ini merupakan bantuan dari perusahaan Gojek Tokopedia ( Go To ) melalui Kadin Propinsi NTT untuk diserahkan pada rumah sakit daerah di Propinsi NTT.

“Masing masing Kabupaten mendapat satu unit alat oksigen konsentrator untuk digunakan pada rumah sakit milik pemerintah daerah. Kadin NTT pimpinan Boby Lianto bekerja sama dengan  GoTo merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, serta layanan keuangan dan pembayaran melalui merek Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial “ jelas owner Kopi Mane itu.

Pada saat itu juga satu unit oksigen konsentrator langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai untuk diteruskan pada Rumah Sakit Umum Daerah  dr. Ben Mboi Ruteng. [TVP/WG]

 

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *