April 17, 2024

Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo

0

Presiden Jokowi menandatangani prasasti perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (21/7/2022).

Labuan Bajo, Topvoxpopuli.com – Presiden Republik Indonesia,  Widodo mengunjungi Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka meresmikan dua proyek strategis nasional, Kamis (21/7/2022).

Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 09.40 menggunakan pesawat kepresidenan.

Dalam agenda pertama, Presiden Jokowi meresmikan perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo dengan luas 115 hektar yang akan dijadikan gerbang transportasi internasional.

“Labuan Bajo ini mempunyai pantai cantik, pemandangan sangat bagus, budaya pula ada. Jadi, kelihatannya komplit. Dan yang lebih unik yang tidak ada ditempat lain adalah Komodo. Satu-satunya di dunia mempunyai Komodo hanya di Pulau Komodo dan Rinca,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu, Jokowi  mempertanyakan yang kurang dari Labuan Bajo. Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang, tempat-tempat wisata pula sudah dipercantik dan pelabuhan juga sudah dipindah ke lokasi baru.

“Ini potensi yang luar biasa yang dimiliki Labuan Bajo. Dan potensi-potensi ini diharapkan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat NTT,” ujarnya.

Jokowi juga meminta Mentri PUPR agar segera ditambahkan lagi jika ada fasilitas pendukung mulai dari jalan, bandara hingga mempercantik destinasi wisata yang masih kurang agar bisa dikerjakan tahun ini kalau tidak bisa maksimal tahun depan.

Menurut jokowi, semua proyek pembangunan di Labuan Bajo harus dipakai dan juga memiliki asas manfaat dalam mensejahterakan rakyat di sini.

Ia berharap, dengan fasilitas yg memadai akan menambah turis baik mancanegara maupun nusantara yang akan berkunjung ke Labuan Bajo agar semakin dikenal di kancah internasional. “Selain itu, yang paling penting adalah mengutamakan kesejahteraan masyarakat kita,” kata dia. [TVP/Kordi]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *