Dana Pinjaman Daerah 2022, Jembatan Wae Panga Jarang Dikerjakan Bertahap

0

Matias Masir

Ruteng, Topvoxpopuli.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Manggarai, Matias Masir menanggapi pekerjaan Jembatan Wae Pangga Jarang di Kecamatan Satarmese akan dilanjutkan di tahun 2022.

Tanggapan Matias Masir disampaikan melalui pesan Whatsapp kepada media ini Sabtu (30/7/2022). “Benar itu pekerjaan 2021 dari Dana Alokasi Umum(DAU) dengan pagu Rp 400 juta lebih, ” kata Matias.

Dikatakan, pemerintah melalui Dinas PUPR sudah menyiapkan anggaran Rp 750 juta untuk kelanjutan sarana infrastruktur tahap kedua di Kecamatan Satarmese tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Manggarai telah menganggarkan Rp 400 juta lebih pembangunan jembatan tersebut.  Lebih lanjut, Matias mengatakan pada tahun ini pengerjaan mencakup bangunan atas jembatan.

Matias juga tidak mengetahui CV yang mengerjakan jembatan tersebut di tahun 2021. Ia hanya memberitahu bahwa pekerjaan tersebut akan dilanjutkan di tahun ini dengan sumber Dana Pinjaman Daerah Rp 750 juta. “Itu pekerjaan bertahap ade. Dipastikan lanjut tahun ini, ” tegas Matias.

Matias berharap melalui Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum agar pekerjaan jembatan wae pangga jarang dikerjakan tahun ini supaya tidak terkesan mubazir. [TVP/Kordi]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *