April 17, 2024

Pekerjaan 2021, Jembatan Habiskan Dana Miliaran, Tapi Hanya Bangunan Bawah Saja

0

Jembatan Wae Pangga Jarang di Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ruteng, Topvoxpopuli.com – Jembatan Wae Pangga Jarang di Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) terlihat konstruksinya belum jalan. Yang terlihat hanya konstruksi bagian bawah jembatan. Padahal pembangunan jembatan itu dikerjakan sejak tahun 2021 namun hingga kini belum rampung dikerjakan.

Belum rampungnya pekerjaan jembatan itu, terpantau langsung oleh media ini pada Kamis (28/7/2022) 2022.Tampak bangunan bawah saja yang dikerjakan.  “Ini pekerjaan tahun 2021. Seharusnya sudah selesai. Saya tidak tahu pasti besaran anggarannya, tapi tentu ini anggaran miliaran. Saya dengar, akan dilanjutkan tahun 2022,” Ungkap Camat Satarmese, Damianus Arjo, Kamis (28/7/2022).

Arjo menuturkan bahwa proyek pembangunan jembatan wae pangga jarang tersebut dikerjakan tahun 2021 dengan anggaran miliaran dari APBD ll Kabupaten Manggarai.

Selain itu, Arjo juga belum mengetahui secara detail besaran anggaran proyek pembangunan jembatan tersebut,yang pasti itu anggaran miliaran.

Dirinya juga, tidak tahu perusahaan apa (CV apa) yang mengerjakan jembatan itu. Namun, ia hanya menjelaskan bahwa proyek pembangunan jembatan tersebut masih masanya Bupati Hery Nabit.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Manggarai, Lambertus Paput membenarkan bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan tahun 2021.  Dirinya juga tidak mengetahui  besaran anggaran yang dikeluarkan pada tahun 2021. Namun, hanya memberitahu besaran anggaran di tahun 2022 sebesar Rp 750.000.000.

Anehnya, ketika ditanya apakah dalam perencanaan, pembangunan jembatan tersebut dikerjakan secara bertahap, Lamber Paput, tidak menjawabnya. Ia juga tak memberitahu CV yang mengerjakan jembatan tersebut. [TVP/Kordi]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *