July 14, 2024

Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Bahan Bangunan ke 40 Ponpes Terdampak Gempa Cianjur

0

Cianjur, Topvoxpopuli.com – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan bantuan bahan bangunan kepada 40 pondok pesantren (ponpes) yang terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Adapun bahan bangunan yang diberikan diantaranya semen, pasir, besi, kayu hingga cat tembok.

Koordinator SDG Wilayah Jabar Ahmad Hakiki mengatakan saat ini masih banyak pesantren yang belum bisa merenovasi bangunannya. Atas hal itu, SGD merespons dengan cepat dan melakukan komunikasi dengan pihak pesantren terkait kebutuhan untuk perbaikan.

“Kami para santri menyalurkan bantuan kepada 40 pesantren yang terdampak gampa Cianjur. Kami salurkan langsung ke ponpes setempat,” kata Hakiki usai memberikan bantuan di Ponpes Darul Falah Al Burdah, Desa Ciherang, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Kamis (26/1/2023).

Menurut dia, bantuan diberikan langsung oleh SDG kepada pesantren secara bertahap dalam beberapa hari kedepan. Mereka juga membuka posko bantuan yang berlokasi di Desa Cipendawa, Kec. Pacet, Kab. Cianjur.

Hakiki berharap dengan adanya bantuan bahan bangunan dapat bermanfaat dan proses perbaikan puluhan Ponpes dapat segera selesai.  “Harapannya perbaikan pesantren segera selesai agar proses belajar mengajar para santri dapat berjalan maksimal,” kata dia.

Bantuan yang diberikan SDG disambut baik oleh pihak pesantren. Menurut Pimpinan Ponpes Darul Falah Al Burdah, KH. Syahid, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk membantu memperbaiki bangunan yang rusak akibat gempa.

Syahid menyampaikan terima kasih kepada SDG atas bantuan tersebut. Ia berharap tidak terjadi lagi gempa dan pesantren yang rusak dapat kembali baik.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Santri Dukung Ganjar terwujud dan dalam rida Allah SWT. Aamiin,” ucapnya.

Pada tahap pertama, SDG memberikan bantuan kepada tiga ponpes, yaitu Ponpes Darul Falah Al-Burdah, Desa Ciherang, Ponpes Al-Ghozali Desa Ciherang dan Miftahul Hidayah, Kp. Baros Desa Ciherang, Kec. Pacet, Cianjur.

SDG juga memberikan puluhan kaus, peci hingga buku tentang program SDG, serta profil singkat Ganjar Pranowo kepada puluhan pesantren di Cianjur tersebut. Mereka juga memohon doa agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. [TVP]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *