April 17, 2024

Pasca Bertemu Ganjar, Ganjaran Buruh Berjuang Gaspol Bentuk Tim Pemenangan di Karawang

0

Karawang, Topvoxpopuli.com – Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) telah bertemu bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di Kantor Penghubung Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jakarta, pada Sabtu (29/7/2023).

Kepada Ganjar, GBB menyampaikan upaya yang telah dilakukan sebagai komitmen dukungannya. Salah satunya melakukan canvassing dan terjun langsung ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya kaum buruh.

Pasca pertemuan tersebut, GBB pun langsung gaspol membentuk tim pemenangan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) untuk memperluas dukungan terhadap bacapres berambut putih itu.

Pengukuhan tim pemenangan yang melibatkan perwakilan sukarelawan dari 20 perusahaan ini digelar dalam rangkaian acara sarasehan di wilayah Kawasan Industri Indotaisei, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (30/7/2023) malam. Turut hadir Dewan Pembina GBB Ferry Indriyanto, Sekjen GBB Kelik Ismunanto, dan Wasekjen GBB Pribadie Utomo.

“Kami menyatakan dengan penuh keyakinan percaya dan mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024,” kata Ketua GBB Kabupaten Karawang, Muhammad Rizki dalam pernyataan pengukuhannya.

Adapun perwakilan sukarelawan GBB di Kabupaten Karawang berasal dari PT Trimandiri, PT KPN Priscolin, PT Jato Kristal, PT Asahimas, PT DPS, PT Kayu Putih, PT Praja, dan CV Kampung Boneka.

Kemudian PT Pretek, PT CSI, PT Daido, PT IUM, PT Giri Wana Tirta, PT AHM, PT HPPM, PT Agel Langgeng, PT Changsin, PT Kurva, PT YGI Indonesia, hingga PT Batamindo.

Menurut Rizki, GBB sebagai episentrum sukarelawan buruh formal dan informal akan terus bergerak mewujudkan tagline ‘Ganjar Pranowo Presiden buruh Indonesia’. GBB juga siap menjembatani dan mewadahi aspirasi buruh di Kabupaten Karawang.

“GBB sendiri memiliki program yang sangat bagus sekali, terutama di Komisi Nasional Hubungan Industrial yang kita pelajari bersama. Bukan hanya menuntut kenaikan upah, tapi juga mewujudkan kesejahteraan buruh secara keseluruhan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua GBB Lukman Hakim mengatakan bahwa pengukuhan tim pemenangan ini ditujukan untuk meningkatkan akselerasi GBB dalam melakukan penggalangan dukungan dan  suara buruh di lingkungan perusahaan, khususnya Kabupaten Karawang.

“Dalam pertemuan sebelumnya, beliau (Ganjar) memberikan banyak masukan dan arahan kepada GBB terkait cara-cara atau startegi yang tepat dalam menggalang suara. Beliau juga berpesan agar kita tidak menggunakan cara-cara negatif seperti hoaks dan SARA,” tuturnya.

Lukman mengatakan, selama 8 bulan terakhir GBB telah membentuk struktur pemenangan yang terdiri dari perwakilan 222 perusahaan di Pulau Jawa. Yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, dan Banten dengan target 70 persen suara di setiap TPS.

“Harapannya kami tim GBB di akar rumput konsisten dan istikamah dan bisa bersemangat terus setiap hari dan mendapatkan dukungan suara untuk Pak Ganjar di 2024,” katanya.

Dewan Pembina GBB Ferry Indriyanto dalam sambutannya menegaskan komitmen sukarelawan GBB untuk mendorong kesejahteraan buruh lewat kepemimpinan berskala nasional oleh Ganjar Pranowo di 2024 nanti.

“GBB sebagai episentrum relawan sektor buruh terus melakukan canvassing di kalangan buruh formal di perusahaan-perusahaan dan buruh informal,” pungkas Ferry. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *