June 13, 2024

Peringati HUT ke-76, Kemnaker Gelar Lomba hingga Bakti Sosial

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com –  Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan dengan tema “Kemnaker Mengabdi dan Melayani”. Selain itu, berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, berbagai kegiatan yang dimaksud, yaitu liga futsal serikat pekerja dan sejumlah perlombaan yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu

Adapun berbagai kegiatan pada puncak peringatan HUT ke-76 Kemnaker yang diselenggarakan pada Minggu,13 Juni 2023 adalah fun bike & fun walk, pemberian santunan kepada 152 anak yatim, pemberian alat bantu bagi 76 pekerja disabilitas, dan peluncuran mobil bursa kerja.

“Alhamdulillah banyak manfaat yang dapat kita ambil dari acara ini, seperti menumbuhkan rasa kebersamaan, hiburan bersama keluarga, kawan dan sejawat kita,” ucap Sekjen Anwar saat menyampaikan sambutan laporan peringatan HUT ke-76 Kemnaker di Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Sekjen Anwar mengatakan, serangkaian kegiatan tersebut selain diikuti pegawai di lingkungan Kemnaker juga diikuti oleh masyarakat umum.

“Suatu kebanggan bagi kami Kemnaker bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh tamu khusus kita dari pekerja disabilitas dan dapat berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim piatu. Ini merupakan sebuah bukti nyata bahwasannya kita sebagai institusi yang melayani seluruh masyarakat, baik pekerja maupun pemberi kerja,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan masih akan berlanjut dengan menyelenggarakan donor darah dan Kemnaker bershalawat yang rencananya diselenggarakan pada 21 Agustus 2023. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *