February 23, 2024

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres XXV PWI

0

Situasi kegiatan welcome dinner dalam rangkaian Kongres PWI XXV di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (24/9/2023). ANTARA/Ricky Prayoga.

Bandung, Topvoxpopuli.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan melibatkan ribuan peserta dari 38 provinsi se-Indonesia di lokasi utama di Kota Bandung pada 24-26 September 2023.

Ketua panitia Kongres XXV PWI Marten Selamet Susanto menyampaikan ada perubahan tempat pembukaan dari semula kongres akan dibuka di Kota Bandung, kini rencananya dialihkan di Istana Negara, Jakarta pada 25 September 2023.

“Presiden karena sibuk, pembukaannya itu besok dilakukan di Istana Negara. Jadi rombongan dari Bandung ke Jakarta,” ucap Selamet saat dihubungi di Bandung, Minggu.

Meski demikian, dia mengatakan peserta lainnya juga dapat melihat pembukaan Kongres XXV tersebut secara daring yang terpusat di eL Royale Hotel Bandung.

“Ada 180 orang yang hadir di Istana Negara yakni perwakilan provinsi dan pengurus PWI Pusat, tetapi yang di Bandung bisa melihat,” katanya.

Dia menjelaskan setiap cabang PWI provinsi berhak mengirimkan tiga perwakilan sebagai peserta kongres, dan maksimal lima peninjau, serta pengurus lainnya sebagai penggembira.

“Karena diluar peserta kongres, ada peninjau di masing-masing provinsi lima selain peserta yakni peninjau dan juga penggembira lah istilahnya,” ujarnya.

Selamet menyebut dalam kongres pada edisi kali ini, dipastikan sekitar 700 hingga 1.000 orang dari 38 provinsi hadir dalam Kongres XXV yang akan digelar hingga 26 September 2023 mendatang. [Ant/TVP]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *