July 14, 2024

Tim Cakra 19 Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf di Kalbar

0

Presiden Joko Widodo.

[PONTIANAK]  Tim Cakra 19 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) siap untuk memenangkan calon Presiden (Capres)  dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang di Kalbar. Untuk memenangkan Capres dan Cawapres ini, berbagai upaya dan strategi akan dilakukan secara berkesinambungan dan bekerjasama dengan masyarakat.

Hal itu dikatakan kata Ketua Koordinator Cakra 19 Provinsi Kalbar, Brigjen TNI (Purn) Kadir Sultan di Pontianak, Minggu (28/10).

Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan, hari ini Minggu (28/10) Cakra 19 Kalbar dideklarasi untuk  mendukung Capres dan Cawapre Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin untuk memenangkan mereka pada Pilres 2019 di Wilayah Kalbar. Setelah deklarasi ini, selanjutnya akan dilakukan berbagai kegiatan dan upaya  dalam rangka memenagkan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin.

Untuk memenangkan calon ini, pihaknya sudah memiliki strategi dan simpul-simpul yang dapat bergerak dengan cepat untuk menyakinkan masyarakat tentang keberadaan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin. Seperti tokoh masyarakat, adat, agama tokoh pemuda  dan juga dari kalangan LSM.

Semua strategi dan simpul yang sudah didata akan diprogramkan untuk melakukan pertemuan secara rutin selama masa kampanye ini. Pertemuan itu dilakukan untuk menjelaskan dan mensosialisasikan 33 keberhasilan Presiden Joko Widodo selama memimpin Indonesia.

Strategi dan upaya yang akan dilaksanakan yaitu mencoba menanamkan semangat kesetiakawanan, bekerja iklas, kerja keras, serta semangat saling memahami dan menghargai antara satu dengan yang lain. “Dengan cara ini diharapkan masyarakat tetap memiliki penilaian yang baik terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi,” kata dia.

Ia menambahkan, Tim Cakra 19 akan bekerja keras dan berimpovisasi dalam waktu yang cukup singkat ini. Artinya Tim Cakra 19 akan bekerja dengan cara “passion” yaitu bekerja dengan tidak bosan untuk melakukan yaitu melakukan usaha dengan pegorbanan untuk mencapai tujuan.

Selanjutnya “passion”  juga memiliki arti bekerja tanpa memikirkan keuntungan dan kerugian ketika melakukan sesuatu untuk satu tujuan. Pesan moral dari esensi bekerja ikhlas, bekerja keras dengan nilai nilai kesetiakawanan adalah membuka mata hati dan pikiran untuk mendukung dan memilih Capres dan Cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Wakil Ketua Cakra 19 Provinsi Kalbar, Brigjen TNI (Purn) Amrin Arpalaka menambahkan, pihaknya menargetkan kemenangan meningkat sebesar 25% dari kemenangan Joko Widodo – Jusuf Kalla di Pilpres 2014 di Kalbar. “Dimana pada Pilpres 2014, Capres Joko Widodo di Kalbar menang mutlak dan pada Pilres 2019 ini kami targetkan menambahkan kemenangan sekitar 25%,” kata dia.

Pihaknya     optimistis dengan keberadaan Tim Cakra 19 dan jaringannya, dapat memenangkan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Kalbar. Untuk mencapai tujuan itu maka pihaknya akan bekerja keras  dan bekerja sama dengan masyarakat untuk bersama sama memenangkan capres dan cawapres Jokowi – KH Ma’ruf Amin. [SOS]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *